alexa snippet

PON XIX/2016 Jawa Barat

Triadi Fauzi, Pengoleksi Tujuh Medali Emas PON XIX

Triadi Fauzi, Pengoleksi Tujuh Medali Emas PON XIX
Triadi Fauzi jadi salah seorang atlet yang paling bersinar setelah sukses meraup tujuh medali emas/PB PON
A+ A-
BANDUNG - Triadi Fauzi jadi salah seorang atlet yang paling bersinar di ajang Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016. Atlet renang dari Kontingen Jawa Barat (Jabar) itu total sudah meraih tujuh medali emas di event empat tahunan.

Triadi turun di berbagai nomor di cabang renang yang digelar di Gelanggang Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung. Emas pertama didapatnya pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra. Sedangkan emas terakhir didapatnya di nomor 100 meter gaya bebas perorangan putra.

Rasa syukur pun diungkap Triadi. Sebab ia berhasil memenuhi ambisinya untuk merebut banyak medali emas di cabor renang. "Alhamdulillah perolehan medali emas sejauh ini sesuai dengan target," kata Triadi.

Meski sudah mengoleksi tujuh medali emas, pria 25 tahun itu belum puas. Ia masih berhasrat menambah pundi-pundi medali emasnya. Hal itu demi membantu Jabar meraih titel juara umum dalam PON kali ini. "Insya Allah (total mengumpulkan) sembilan medali emas," ungkap Triadi.

Hari ini Selasa (20/9/2016), Triadi akan turun di tiga nomor berbeda. Ia pun optimistis targetnya akan terpenuhi. Tapi ia mengakui bukan perkara mudah mendulang emas tambahan. Ia harus bekerja keras untuk meraih emas sekaligus jadi peraih medali terbanyak di ajang PON kali ini.



(bbk)
dibaca 9.162x
loading gif
Top