Smith Unggulkan Golovkin ketimbang Canelo

Selasa, 20 September 2016 - 14:15 WIB
Smith Unggulkan Golovkin ketimbang Canelo
Smith Unggulkan Golovkin ketimbang Canelo
A A A
TEXAS - Liam Smith lebih jagokan Gennady Golovkin andai jadi meladeni Saul Canelo Alvarez tahun depan. Petinju Inggris mengatakan, bobot badan petinju Kazakhstan masih jauh lebih besar sehingga punya kekuatan yang juga melebihi rivalnya.

"Tidak (tidak berpikir Canelo bisa menang). Saya kira GGG terlalu besar untuknya. Canelo pantasnya berada di kelas ini (154 pons)," tutur Smith seperti dilansir Boxing Scene, Selasa (20/9/2016).

Smith sendiri baru saja dikalahkan Canelo saat bentrok di AT&T Stadium, Texas, Minggu (18/9/2016). Sempat sombong sebelum pertarungan, Smith mesti menyerahkan gelar WBO kelas menengah juniornya pada Canelo setelah kalah TKO di ronde kesembilan.

Kemenangan itu membuat Canelo kembali didesak untuk segera melawan Golovkin. Sebelumnya Canelo banyak dicibir lantaran keputusannya membuat molor negosiasi pertarungan tahun ini.

Baik Canelo dan Golovkin sejatinya sudah menggelar pembicaraan untuk menggelar pertarungan tahun ini. WBC pun sudah memandatkan kedua petinju kelas menengah itu bertarung.

Sayang, Canelo malah mencopot sabuk WBC dan negosiasi langsung berjalan molor lantaran WBC memberikan gelar tersebut cuma-cuma kepada Golovkin. Kedua kubu kini berjanji akan kembali melakukan pembicaraan untuk pertarungan 2017 mendatang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6002 seconds (0.1#10.140)