Jelang Grand Prix Spanyol 2016

Target Rossi Enggak Muluk-muluk di Aragon

Target Rossi Enggak Muluk-muluk di Aragon
Valentino Rossi mengaku tidak ingin terlalu jauh memikirkan gelar juara kesepuluh sepanjang kariernya / Istimewa
A+ A-
ARAGON - Valentino Rossi mengaku tidak ingin terlalu jauh memikirkan gelar juara kesepuluh sepanjang kariernya. Tujuan joki Movistar Yamaha saat ini adalah tampil sebaik mungkin di Sirkuit Aragon, akhir pekan nanti.

Sembilan kali juara dunia secara bertahap menutup celah pergerakan pimimpin klasemen Marc Marquez di mana sejak bulan lalu sukses mengudeta posisi rekan setimnya Jorge Lorenzo dari urutan kedua. Hasil positif itu tak lepas dari keberhasilan tampil konsisten di paruh kedua yang membuat Rossi mampu memperkecil selisih menjadi 43 poin atas Baby Alien.

Meskipun ada wacana jika Rossi masih mengincar gelar gelar kesepuluh sepanjang kariernya di ajang balap kuda besi, namun ia menolak untuk mengomentari hal tersebut. Ia hanya berharap bisa tampil baik di sisa balapan musim ini.

"Disisa balapan berikutnya kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik. Seperti yang kami lakukan di Misano," kata Rossi seperti dikutip Readmotorsport, Kamis (22/9/2016).

Sikap realistis yang ditunjukkan Rossi cukup beralasan mengingat sejauh ini ia belum pernah menang di Aragon. Hasil cemerlang The Doctor di Spanyol terjadi pada 2013 dan 2015 saat dirinya berada di podium ketiga.

Melihat rapor merah di Aragon, Rossi ingin cepat beradaptasi dengan trek dan ban Michelin sejak latihan pertama dimulai. "Di Aragón kita harus bekerja dengan baik terutama sejak hari pertama, seperti yang kita lakukan musim ini. Sirkuit ini memiliki tikungan cepat dan pengereman keras, sehingga akan menjadi penting untuk memiliki motor yang baik dengan set-up sempurna. Saya sangat suka trek dan, bahkan jika itu bukan salah satu favorit saya, kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik. "


(sbn)
dibaca 72.530x
Top