Jelang Grand Prix Spanyol 2016

Jorge Lorenzo Ikrarkan Perang di Aragon

Jorge Lorenzo Ikrarkan Perang di Aragon
Podium tiga di San Marino sudah cukup kembali memantik semangat bertarung Jorge Lorenzo jelang tampil di Grand Prix Aragon, Minggu (25/9/2016). | Crash
A+ A-
ARAGON - Podium tiga yang didapat Jorge Lorenzo di Grand Prix San Marino membuatnya bersemangat menatap seri selanjutnya di Aragon. Rider Movistar Yamaha menegaskan ingin bertarung sengit dengan para rivalnya seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, serta Dani Pedrosa.

Lorenzo akhirnya kembali naik podium di San Marino setelah meraih hasil jeblok di Ceko dan Inggris. Kendati demikian, posisinya di klasemen pembalap MotoGP 2016 masih tertinggal dari Rossi sebab rekan setimnya bisa meraih hasil yang lebih baik dalam tiga seri terakhir. (Klik di sini untuk update klasemen pembalap MotoGP 2016)

Namun, podium tiga sudah cukup kembali memantik semangat bertarung Lorenzo. Jelang tampil di Aragon yang merupakan balapan kandangnya, Minggu (25/9/2016), juara bertahan MotoGP itu ingin kembali meramaikan persaingan juara.

"Terlepas dari harapan tinggi di Misano, kami akhirnya bisa kembali naik podium setelah beberapa balapan sebelumnya meraih hasil yang buruk. Di Misano, kami bekerja dengan sangat baik sepanjang akhir pekan tapi akhirnya Pedrosa dan Vale bisa lebih cepat dari kami. Ya, setidaknya kami berhasil mendapatkan podium dan kami bisa kembali menemukan kesimpulan pengaturan untuk motor," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.
 
"Sekarang saatnya pergi ke Aragon. Trek ini tidak pernah cocok untuk motor kami, tapi beberapa tahun lalu kami bisa menang beberapa kali jadi anda tidak pernah tahu hasilnya, terutama musim ini sebab ada ban baru yang cukup menantang dan rumit,"

"Saya ingin bertarung di balapan kandang. Saya akan coba mencicipi kemenangan lagi," tutupnya.

Kemenangan memang sangat penting untuk Lorenzo mengingat posisinya di klasemen masih tertinggal dari Marquez dan Rossi. Masih ada lima seri balap lagi dan bukan tak mungkin pembalap yang musim depan akan hijrah ke Ducati bisa mempertahankan gelar juaranya.


(bep)
dibaca 58.408x
Top