PON XIX/2016 Jawa Barat

Evaluasi PON, Menpora Telah Kantongi Izin Jokowi

Evaluasi PON, Menpora Telah Kantongi Izin Jokowi
Pemerintah akan mencari akar persoalan yang menyebabkan PON XIX/2016 banyak menimbulkan permasalahan/Ist
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah mendapatkan izin dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan evaluasi penyelenggaraan PON XIX/2016. Evaluasi dirasa perlu mengingat banyak terjadi persoalan yang sudah melenceng dari cita-cita pesta olah raga nasional tersebut.

Seperti diketahui sejumlah persoalan muncul terkait ketidak puasaan kontingen terhadap hasil pertandingan. Lebih memiriskan lagi, ricuh di cabang polo air yang merembet ke pertikaian antara anggota TNI dan kontingen DKI Jakarta.

Untuk itu, menurut Imam pihaknya akan langsung menuju Bandung. "Tentu besok kami akan melihat akar masalahnya dan setelah ini akan kami buat regulasi yang ketat seketat mungkin agar PON ini tidak jadi ajang yang semata-mata untuk mencari bonus atau gengsi daerah ataupun ajang reuni saja‎," ujar Imam di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Ia berharap insiden kericuhan seperti yang terjadi pada cabang polo air tidak terulang lagi. Maka itu, pihaknya mengklaim akan mengurai persoalan tersebut.

Menurutnya, untuk mengetahui persoalan yang timbul dalam PON, pihaknya sudah meminta izin Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan evaluasi. "Beliau menyampaikan, silakan besok di evaluasi di Bandung. Saya sudah izin ke beliau," pungkasnya.


(bbk)
dibaca 4.735x
Top