PON XIX Jawa Barat

Kuda Milik Artis Nabila Syakieb Rebut Emas ke-100 Jabar

Kuda Milik Artis Nabila Syakieb Rebut Emas ke-100 Jabar
Kontingen Jawa Barat memastikan medali emas ke-100 melalui joki Yoel Ireno Momongan dengan kuda Balorie setelah menjadi yang terbaik di cabang berkuda nomor tunggang serasi perorangan/foto:pon-peparnas2016jabar.go.id
A+ A-
BANDUNG - Kuda milik artis sinetron Nabila Syakieb, Balorie, mencatat sejarah penting di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Balorie yang ditunggangi joki Yoel Ireno Momongan menyumbang medali emas ke-100 bagi tuan rumah Jawa Barat (Jabar), Kamis (22/9/2016).

Tampil di Detasemen Kavaleri Berkuda TNI-AD, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Balorie menjadi yang terbaik di cabang equestrian nomor individual dressage atau tunggang serasi perorangan. Itu medali emas kedua Jabar di cabang berkuda, dan menjadi medali ke-100 yang diraih kontingen Jabar di PON XIX. Hingga Kamis (22/9/2016) pukul 16.00 WIB, Jabar mengoleksi 101 emas, 52 perak, dan 62 perunggu.

Medali perak nomor ini dipetik atlet jawa Timur Veronica Mega Cincin dengan tunggangannya, Big Star. Sedangkan Herdian Ramadhan (Jawa Tengah) yang menunggangi Benedicto mengamankan medali perunggu.

Menurut Manajer tim equestrian Jabar Karissa Saddak, Yoel sempat diterpa cedera setelah pertandingan nomor dressage team di hari pertama lomba. Namun, berkat motivasi tinggi, Yoel mampu tampil solid dengan dengan kuda milik Nabila Syakieb, dan unggul tipis dari pesaingnya.

“Kami bersyukur hari ini bisa dapat emas lagi. Meskipun atlet kami dalam kondisi cedera, tapi motivasinya yang bagus bisa melewati pertandingan dan menjadi yang terbaik,” kata Karissa seperti dilansir laman resmi PON XIX (pon-peparnas2016jabar.go.id).


(sha)
dibaca 11.223x
Top