Jelang Grand Prix Spanyol 2016

Andrea Iannone 'Balapan' Lawan Rasa Sakit

Andrea Iannone Balapan Lawan Rasa Sakit
Hasil positif tahun lalu membuat Andrea Iannone ngotot bisa kembali mengaspal di Sirkuit Motorland Aragon, akhir pekan nanti kendati kondisinya kurang fit pascakecelakaan di San Marino. | GPupdate
A+ A-
BOLOGNA - Kondisi Andrea Iannone masih 50:50 jelang bergulirnya seri balap ke-14 di Spanyol, Minggu (25/9/2016). Pembalap Ducati itu mengaku akan berusaha bisa sembuh dari cedera punggung yang didapat sejak dua pekan lalu.

Iannone mengalami cedera di sesi latihan pertama Grand Prix San Marino 9 September lalu. Ia terlepanting dari Desmosedici GP16 di tikungan ke-12 Sirkuit Misano yang menyebabkannya mesti absen saat race berlangsung dua hari berselang. (Baca Juga: Cedera Paksa Iannone Absen di Sirkuit Misano)

Sebelumnya diberitakan stasiun televisi Sky Italia, jika pembalap yang musim depan akan jadi rider Suzuki itu butuh waktu sekitar 15-20 hari. Artinya, Iannone pun mesti berpacu dengan waktu agar masa istirahatnya bisa lebih singkat.

Seperti diberitakan GPupdate, Kamis (22/9/2016), Iannone pun belum jelas bisa tampil atau tidak di Sirkuit Motorland Aragon akhir pekan nanti. Namun The Maniac Joe -begitu ia dijuluki, sudah berlatih sedikit demi sedikit untuk bisa kembali fit bersaing di lintasan balap.

"Dalam beberapa hari terakhir, saya sudah mencoba yang terbaik untuk kembali dari peristirahatan setelah terjatuh di Misano. Tapi, saya masih merasakan sakit di bagian punggung," ucapnya.

"Mari lihat apa yang dokter katakan di Aragon nanti. Tapi yang jelas, saya akan berusaha bisa balapan," tambahnya.

Iannone pun menjelaskan alasannya ngotot tampil di Aragon. Pembalap yang sudah memutus paceklik kemenangan Ducati selama enam tahun saat juara di GP Austria, menilai kans mendulang poin cukup terbuka lebar di seri balap nanti.

Tahun lalu misalnya, ia bisa finis di peringkat empat. Kali ini, bukan tak mungkin Iannone meraih hasil yang lebih baik mengingat tunggangannya sudah jauh lebih kompetitif.

"Saya mesti tenang untuk bisa mengontrol rasa sakit. Saya kira ini bisa jadi sirkuit yang cukup positif bagi kami, menilik apa yang kami raih tahun lalu," tegasnya.

Saat ini, Iannone tertahan di posisi tujuh klasemen pembalap dengan torehan 96 poin. Dengan menyisakan lima seri balap lagi (Aragon, Motegi, Australia, Malaysia, Valencia), peluangnya masuk ke tiga besar masih terbuka lebar. (Klik di sini untuk update klasemen pembalap MotoGP 2016)


(bep)
dibaca 16.155x
Top