PON XIX Jawa Barat

DKI Jakarta Berpesta di Cabang Atletik

DKI Jakarta Berpesta di Cabang Atletik
Atlet jalan cepat Jawa Barat Hendro (kanan) menjuarai nomor jalan cepat 1000 meter cabang atletik PON XIX/foto:pon-peparnas2016jabar.go.id
A+ A-
BANDUNG - Tim atletik DKI Jakarta berpesta di hari pertama cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Tim ibukota meraih tiga dari delapan medali emas yang diperebutkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (22/9/2016).

Atlet lontar martil Ardiansyah Apandi memastikan emas pertama DKI setelah menjadi yang terbaik dengan lemparan sejauh 52,280 meter, mengalahkan atlet Jabar (51,140 m) dan atlet Kepulauan Bangka Belitung yang harus puas dengan perunggu dengan catatan 49,790 m.

Nadia Anggraini yang turun di lompat tinggi putri dan Rini Budiarti (nomor lari 5.000 meter putri) memastikan emas kedua dan ketiga DKI Jakarta setelah berjaya di nomor masing-masing. Sedangkan lima medali lainnya dibagi rata lima provinsi yakni Jawa Barat, Papua, Sumatera Barat, Jawa Timur, dan Bangka Belitung.

Jabar berjaya di nomor jalan cepat 1000 meter melalui Hendro, Bangka Belitung merebut emas dari nomor lompat jauh putra melalui Suwandi, Sedangkan Jawa Timur kebagian emas dari nomor lari 100 meter putri (Tri Setyo Utami).

Sumatera Barat menguasai nomor lari 100 meter putra melalui Yaspi Bobi, sedangkan atlet Papua Agustinus Mahuze meraih emas dari nomor lempar lembing putra, mengalahkan dua rekannya sesama atlet Papua, Agustinus Abadi Ndiken dan dan Yulian Yeimo Emigai.


(sha)
dibaca 5.352x
Top