Ganjar Milenial Potong Dua Kambing Dibagikan pada Warga di Medan

Jum'at, 30 Juni 2023 - 08:30 WIB
loading...
Ganjar Milenial Potong Dua Kambing Dibagikan pada Warga di Medan
Gabjar milenial turut memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dengan menggelar Milenial Qurban di Kota Medan, Sumut. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
MEDAN - Kelompok anak muda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara (Sumut), turut memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dengan menggelar 'Milenial Qurban' di Kota Medan, Sumut.

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu menyembelih dua ekor kambing di Jalan Sei Kera, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan pada Kamis (29/6/2023).

"Kegiatan hari ini itu adalah berkurban, di mana ini memperingati Hari Raya Iduladha. Iduladha itu yang kita pasti semua umat Muslim selagi kita mampu agar melaksanakan kurban. Jadi, GMC Sumut mengurbankan kambing, dua ekor," ujar Koordinator Wilayah Yusuf Elpa Sagala.



Setelah melakukan penyembelihan dan proses pengulitan kambing, sukarelawan Ganjar Milenial itu langsung bergerak menuju Sekretariat GMC Sumut yang berada di Jalan Halat, Kota Medan. Mereka langsung membagikan daging kurban kepada masyarakat. Setidaknya, ada 30 paket daging kurban yang dibagikan dengan cara menukarkan kupon yang telah diberikan untuk warga kurang mampu.

Yusuf menyampaikan, daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu sesuai dengan hadis Rasulullah SAW sehingga dapat berbagi kebaikan dan kenikmatan secara bersama-sama. "Karena yang kami ketahui, ada beberapa masyarakat yang tidak bisa menikmati daging bahkan jarang, jadi kita hadir dari Ganjar Milenial Center Sumatera Utara, membagikan itu kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka bisa menikmati juga," ujar Yusuf.

Yusuf menjelaskan selain memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dan berbagi kebaikan dengan warga kurang mampu, GMC Sumut juga bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Tak hanya itu, mereka juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada warga bahwasannya GMC mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.

"Selain untuk berbagi kebaikan, kurban ini adalah suatu bentuk silaturahmi kita kepada tetangga juga. Melalui GMC Sumatera Utara berkurban, bisa menyambung silaturahmi antara Ayah Ganjar dan masyarakat di Kota Medan khususnya," ungkap Yusuf.



Dia melanjutkan, kegiatan relawan yang memiliki tagline 'Semangat Mengabdi Membangun Negeri' itu diterima dengan baik dan mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Oleh sebab itu, lanjut Yusuf, pihaknya berkomitmen akan terus melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah sejauh ini kita laksanakan beberapa kegiatan dari beberapa tahun sampai saat ini, sambutan masyarakat respeknya bagus," kata Yusuf. "Jadi menyambut bagaimana harapan masyarakat ke depannya, kita GMC Sumut ini akan terus membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat hari ini," sambungnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)