PON XIX Jawa Barat

Jawa Timur Sabet Dua Emas dari Angkat Besi

Jawa Timur Sabet Dua Emas dari Angkat Besi
Tambahan dua emas yang diraih membuat Jawa Timur jadi runner up cabang angkat besi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. | pon-peparnas2016jabar
A+ A-
BANDUNG - Jawa Timur memanen medali emas dari cabang angkat besi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Dua dari tiga emas yang diperebutkan, berhasil diraih kontingennya.

Bertanding di Gymnasium GSJ, Kabupaten Bandung, Jumat (23/9/2016), Jawa Timur menyabet medali emas di kelas 105 kg putra dan di atas 105 kg putra. Masing-masing dipersembahkan Muh. Saenal dan Deni Aprianto.

Satu emas lagi yakni dari kelas di atas 75 kg putri. Lifter Aceh Nurul Akmal adalah atlet yang berhasil meraihnya.

Seperti dilansir dari situs resmi PON, tambahan dua emas yang diraih membuat Jawa Timur jadi runner up cabang angkat besi. Mereka cuma terpaut satu medali emas dari Jawa Barat yang keluar sebagai juara umum. Aceh mengekor di tempat ketiga dengan dua emas, sisanya Bali, Lampung, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur berbagi rata satu medali emas.

Hasil ini juga kian mengukuhkan posisi Jawa Timur di peringkat dua tabel perolehan medali. Sejauh ini sudah 79 emas, 80 perak, dan 71 perunggu berhasil dikumpulkan.


(bep)
dibaca 2.313x
Top