Miguel Cotto Direncanakan Duel Lagi Tahun Depan

Miguel Cotto Direncanakan Duel Lagi Tahun Depan
Cotto terakhir kali bertarung saat dikalahkan Saul Canelo Alvarez di Mandala Bay, Nevada, 21 November 2015. Ketika itu ia kalah angka dalam pertarungan 12 ronde. | Boxing Scene
A+ A-
LAS VEGAS - Miguel Cotto berkesempatan duel lagi di 2016 setelah terakhir kali bentrok akhir tahun lalu. Namun, promotor tidak berjanji bisa menggelar pertarungan sebab waktunya sangat mepet akhir tahun.

Cotto terakhir kali bertarung saat dikalahkan Saul Canelo Alvarez di Mandala Bay, Nevada, 21 November 2015. Ketika itu ia kalah angka dalam pertarungan 12 ronde.

Setelahnya, Cotto yang sudah berusia 35 tahun absen lama dari pertarungan hingga sekarang. Sempat diisukan kembali bertarung pada Juni namun gagal, ia masih punya agenda duel akhir tahun.

Kesempatan itu kian terbuka setelah Canelo yang punya agenda pertarungan pada tanggal 10 Desember 2016, membatalkan rencananya akibat mengalami cedera ibu jari pasca-menang dari Liam Smith. Kekosongan waktu itu yang banyak ditaksir jadi waktu potensial Cotto kembali menggelar duel.

Alasannya, keuntungan hak siar sudah pasti dikantongi mantan juara tinju empat divisi tersebut. Sayang, promotor tidak berjanji bisa menggelar acara di tanggal tersebut lantaran waktunya berdekatan dengan akhir tahun.

"Kami tidak yakin (Cotto) bertarung lagi (tahun ini). Kami akan membuat keputusan dalam beberapa hari kedepan," ujar Presiden Roc Nation Michael Yonmark selaku promotor Cotto seperti dilansir Boxing Scene, Jumat (23/9/2016).

"Masalahnya, jika anda menyambutnya (tanggal tersebut), itu sangat dekat dengan akhir tahun. Ada banyak hal yang perlu diselesaikan dan dibahas bersama. Mungkin lebih baik (Cotto bertarung) pada 2017, tapi kami belum memutuskannya," imbuhnya.

Ada pun calon lawannya, Cotto masih mampu menarik nama besar. Juan Manuel Marquez dan James Kirkland, serta Lamont Peterson masuk dalam daftar calon lawan petinju berjuluk Junito.


(mir)
dibaca 2.404x
Top