PON XIX Jawa Barat

Gemulai di Air, Yogyakarta Rengkuh Dua Emas

Gemulai di Air, Yogyakarta Rengkuh Dua Emas
Dua atlet renang indah DIY Claudia Megawati Suyanto (kiri) dan Anisa Feritrianti (kanan) ketika menampilkan kemampuannya di nomor duet technical routine PON XIX 2016 yang digelar di kolam renang FPOK UPI Bandung, Jum'at (23/9/2016). Foto: Siti Estuningsi
A+ A-
BANDUNG - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus berupaya masuk 10 besar dalam daftar prolehan medali PON XIX 2016 Jawa Barat. Dua emas berhasil diraih dari subcabor renang indah.

Claudia Megawati Suyanto dan Anisa Feritrianti membuat DIY bangga karena kembali menyumbangkan emas kedua di nomor duet technical routine. Ini melanjutkan sukses sebelumnya yang merebut medali emas di nomor solo technical routine.

Sukses ini jadi yang kedua bagi Claudia. Di nomor duet, dia beserta Anisa mampu meraup skor tertinggi 70.77 poin. Mereka unggul jauh dari Rosa Palmasuri dan Amara Cinthia Gebby (Jabar), dengan 65,86 poin, serta Iin Rahmadhania dan Nurfa Nurul Utami (Sulawesi Selatan) yang meraih 63,94 poin.

Dalam proses penilaian, anak asuh pelatih Rusia Anna Nasekina itu tepatnya berhasil memperoleh 27.07 poin untuk aspek gerakan,  lalu 22.4 poin untuk aspek execution, serta  21.3 poin untuk aspek impression di Kolam Renang FPOK UPI.

“Sangat bangga bisa mendapatkan medali emas lagi bagi DIY. Persaingan ketat tadi (23/9/2016), semoga nanti di nomor team free bisa mendapatkan medali pula,” harap Anisa pada Sindonews.

Sedangkan di cabor atletik nomor 5.000 m putra, Nurshodiq merebut medali perak karena lebih lambat hampir lima detik. Emas jadi milik Jawa Barat setelah Agus Prayogo finish lebih dulu dengan waktu 14 menit 54,03 detik. Dan, perunggu direbut Wahyudi Putra (Sumatera Barat). 

Medki demikian, DIY masih berpeluang meraih emas di  Cabor ini mengingat masih ada beberapa nomor pertandingan yang diikuti. Seperti Brina Pramesti yang turun di nomor sapta lomba akan menjalani pertandingan lomba lari 800 meter putri.


(mir)
dibaca 2.021x
Top