Danilo Petrucci Pasrah Dimusuhi Rekan Sendiri

Selasa, 27 September 2016 - 00:21 WIB
Danilo Petrucci Pasrah Dimusuhi Rekan Sendiri
Danilo Petrucci Pasrah Dimusuhi Rekan Sendiri
A A A
ARAGON - Perpecahan melanda tim Pramac Ducati. Dua pembalap mereka, Scott Redding dan Danillo Petrucci punya hubungan buruk usai melakoni balapan di Sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016).

Keributan bermula saat Petrucci tidak sengaja menyenggol motor milik Redding ketika balapan berjalan dua lap. Karena senggolan itu, Redding sampai terjatuh dan keluar dari lintasan. Atas ulahnya ini, Petrucci mendapat hukuman dari race direction.

"Ini bukan pertama kalinya dia (Petrucci) melakukan hal tersebut. Saat balapan, kemungkinan besar Anda bakal bersenggolan dengan pembalap lainnya. Tapi kalau sampai mencelakai orang lain, itu sudah kelewatan," ucap Redding murka. (Baca juga: Pembalap Ducati Ribut Setelah Senggolan di Aragon)

Menanggapi ini, Petrucci cuma bisa pasrah. Ia mengakui kesalahannya dan tak segan meminta maaf pada Redding.

"Saya sudah berusaha mengerem, tapi tidak berhasil. Saat saya coba melewati Scott (Redding), saya tidak menyangka bahwa pada akhirnya kami bersenggolan dengan keras. Setelah itu dia mengalami kecelakaan, tapi hal tersebut bukan salah saya. Saya mengaku salah karena membuat dia keluar lintasan. Tapi saat dia jatuh, itu bukan salah saya," ungkap Petrucci.

"Jujur, saya kasihan dengannya. Saya tidak ingin melakukan pembelaan. Ini murni kesalahan saya. Saya sudah minta maaf dan menerima hukuman yang diberikan. Tapi kelihatannya dia sangat marah," tambahnya yang dikutip dari Motorsport.

Karena kejadian ini, Redding terpaksa menyudahi lomba di posisi 19. Sementara Petrucci finis di urutan 17.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)