Marc Marquez: Bisa Juara di Jepang Ibarat Dapat Lotre

Selasa, 27 September 2016 - 10:12 WIB
Marc Marquez: Bisa Juara di Jepang Ibarat Dapat Lotre
Marc Marquez: Bisa Juara di Jepang Ibarat Dapat Lotre
A A A
ARAGON - Secara matematis, Marc Marquez tinggal butuh satu kemenangan lagi agar bisa mengunci titel juara dunia MotoGP 2016. Pembalap Repsol Honda pun akan sangat senang bisa meraihnya di seri Jepang yang berlangsung 16 Oktober mendatang.

Kemenangan Marquez di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/9/2016) membuatnya kini unggul 52 angka dari Valentino Rossi selaku pesaing terdekatnya. Dengan kejuaraan menyisakan empat seri, kemungkinan Marquez butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelarnya.

Sebenarnya dengan selisih 52 poin, Marquez bisa saja memastikan gelarnya andai jadi pemenang di Sirkuit Motegi bulan depan, dengan catatan Rossi gagal mendulang poin sama sekali. Dengan begitu, maka selisih poinnya jadi 77 dan tidak mungkin terkejar lagi. Namun rival asal Yamaha dipastikan tetap berjuang merebut poin yang jelas sedikit menghambat laju The Baby Alien merengkuh titel ketiganya.

Marquez sendiri sudah menegaskan, empat seri tersisa akan sangat sulit mengingat ia mesti bersabar untuk tak membuat kesalahan. Bahkan ia mengaku tidak akan bisa mengunci gelar juara di markas Honda nanti.

Namun begitu, bukannya Marquez tak berharap bisa lebih cepat mengunci gelarnya. Ia pun membayangkan bagaimana rasanya bisa memastikan gelar di Jepang nanti.

"Hal terpenting adalah bisa mengunci gelar juara, entah kapan pun itu. Saya tidak berpikir itu dilakukan di Jepang, jika bisa, rasanya pasti seperti menangkan lotre," harap Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Jika ingin juara, ada waktu yang tepat kapan anda harus mengejarnya. Hal terpenting saat ini adalah menunggu momen kami. Jika kami gagal menang di Aragon, kami tak mungkin punya akhir pekan yang baik,"

Ada pun kendala lain untuk Marquez adalah trek Motegi yang tidak cukup bersahabat untuk Honda. Namun pembalap Spanyol mengaku sudah tahu triknya agar bisa jadi pemenang di depan publik sendiri. (Baca Juga: Kemungkinan Marquez Rayakan Juara Dunia di Valencia)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2176 seconds (0.1#10.140)