10 Jutsu Terkuat di Naruto yang Hanya Dipakai Satu Orang

Selasa, 04 Juli 2023 - 08:10 WIB
loading...
10 Jutsu Terkuat di Naruto yang Hanya Dipakai Satu Orang
Sejumlah jutsu terkuat di Naruto tidak punya banyak pengguna. Jutsu ini hanya dipakai satu orang. Ini membuatnya begitu mengerikan dan berbahaya di medan laga. (Foto: YouTube)
A A A
Naruto dikenal sebagai gudangnya jurus mengagumkan di anime. Setiap karakter di serial ini juga digambarkan bisa melakukan jutsu mereka dengan baik setelah melalui pelatihan keras. Selain itu, ada sejumlah karakter yang bisa menciptakan jutsu sendiri.

Karenanya, jutsu ini pun terbatas penggunanya. Tidak semua jutsu yang diciptakan atau dikuasai seseorang di serial ini bisa dengan mudah dipakai orang lain. Sejumlah jutsu bahkan diketahui hanya dipakai satu orang.

Jutsu ini dikenal sangat kuat serta bisa dipakai untuk pertahanan dan serangan. Penggunanya pun rata-rata adalah shinobi kuat di serial ini. Bahkan, sejumlah shinobi punya lebih dari satu jutsu yang hanya bisa mereka pakai. Apa saja jutsu terkuat di Naruto yang hanya dipakai satu orang? Mengutip SportsKeeda, simak ulasan berikut!



10. Hijutsu: Makyou Hyoushou

10 Jutsu Terkuat di Naruto yang Hanya Dipakai Satu Orang

Foto: Narutopedia

Jutsu ini diperlihatkan di awal anime. Penggunanya adalah Haku, anggota klan Yuki, yang memakai Kekkei Genkai-nya untuk menciptakan kristal es besar dan mengepung targetnya dengan es itu. Dengan masuk ke salah satu cermin ini, refleksi Haku langsung bermunculan. Kemampuan ini membuat Haku dengan mudah berpindah di antara cermin.

Dia menciptakan ilusi seolah dia muncul di banyak tempat secara bersamaan. Akibatnya, musuhnya menemukan diri mereka dibombardir dengan serangkaian serangan senbon tanpa ampun yang seolah keluar dari setiap cermin ini sekaligus. Tapi, menggunakan teknik ini menguras chakra Haku, yang hanya menggunakannya ketika memang dibutuhkan.

9. Katon: Gouka Mekkyaku

10 Jutsu Terkuat di Naruto yang Hanya Dipakai Satu Orang

Foto: Ex Naruto Wikia – Fandom

Katon: Gouka Mekkyaku adalah salah satu jutsu api terkuat di serial Naruto. Jutsu ini dipakai Madara Uchiha. Dia memamerkannya di busur cerita Perang Dunia Shinobo Keempat.

Dengan menyalurkan chakranya ke seluruh tubuhnya, Madara mengubahnya menjadi api dan melepaskan lautan api dari mulutnya. Api ini menghanguskan kawasan yang luas, hampir mustahil kabur atau mengendalikannya. Faktanya, memadamkan api Madara butuh usaha gabungan dari para pengguna air.

8. Bakuton: Jiraiken

10 Jutsu Terkuat di Naruto yang Hanya Dipakai Satu Orang

Foto: Narutopedia

Bakuton adalah kekkei genkai yang menggunakan chakra petir dan tanah. Dengan menggunakan Jiraiken, penggunanya membangun kontak langsung dengan musuhnya lewat pukulan. Mereka kemudian menggunakan Bakuton, dengan membangkitkan ledakan besar dari dalam tubuh penggunanya.

Di anime Naruto Shippuden, Gari memamerkan kemampuan menggunakan jurus ini di tanah. Dia menciptakan gelombang kejut dari tanah yang terbalik dan puing-puing untuk mengguncang keseimbangan musuh mereka. Selain dia, Deidara juga merupakan pengguna kekkei genkai ini.

7. Jujutsu: Shiji Hyouketsu

10 Jutsu Terkuat di Naruto yang Hanya Dipakai Satu Orang

Foto: Narutopedia

Jutsu ini hanya dipakai Hidan dan butuh dua syarat spesifik. Pertama, Hidan harus menggambar insignia Jashin di atas permukaan dengan darahnya dan memposisikan dirinya di tengahnya. Kemudian, dia harus mendapatkan dan mengonsumsi darah korbannya.

Begitu diminum, kulitnya berubah menjadi hitam dan dihiasi penanda putih seperti tengkorak. Perubahan ini membangun koneksi antara Hidan dan targetnya, yang membuatnya bisa menimbulkan penyiksaan tak terperi tanpa membahayakan dirinya sendiri. Selain itu, terbukti kalau anggota Akatsuki ini mendapatkan kesenangan dari peristiwa sadis ini.

6. Tomogoroshi no Haikotsu

10 Jutsu Terkuat di Naruto yang Hanya Dipakai Satu Orang

Foto: Naruto Wiki – Fandom

Tomogoroshi no Haikotsu adalah salah satu jutsu paling berbahaya di Naruto. Jurus ini dilepaskan Kaguya Otsutsuki saat bertarung melawan Sasuke dan Naruto. Kaguya membentengi tulangnya dan mendorongnya keluar dari kulitnya ke targetnya.

Saat menusuk organisme hidup, kerusakan level molekuler terjadi di antara tulang dan targetnya. Ini membuat perpecahan dan membuat tubuh korbannya menjadi abu. Sayang, setelah menjalani penebusan, Obito tewas tewas ketika diserang dengan jutsu ini.

5. Amenotejikara

10 Jutsu Terkuat di Naruto yang Hanya Dipakai Satu Orang

Foto: Narutopedia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)