Towell Tetap Iron Mike hingga Akhir Hayatnya

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 20:03 WIB
Towell Tetap Iron Mike hingga Akhir Hayatnya
Towell Tetap Iron Mike hingga Akhir Hayatnya
A A A
GLASGOW - Tommy Gilmour MBE merasa sangat kehilangan dengan kabar meninggalnya petinju terbaik Skotlandia, Mike Towell. Menurut sang manejer, dia adalah salah satu petinju yang sangat istimewa lantaran ia masih terus berjuang hingga akhir hayatnya.

"Mike tetap Iron Mike sampai akhir, karena ia terus berjuang sampai terakhir dan kami telah kehilangan seorang petinju hebat seperti dia. Yang lebih penting, dia adalah petinju yang sangat istimewa dan saya merasa beruntung bisa bekerja sama dengannya," tutur Tommy seperti dikutip Worldboxingnews, Sabtu (1/10/2016).

Tommy menambahkan, Towell begitu mencintai olahraga tinju. Dan ia mengakhiri perjalanan hidupnya di atas ring tinju setelah kalah TKO dari Dale Evans dalam pertarungan kelas welter eliminator di Radisson Blu Hotel, Glasgow, Kamis (29/9).

Manajer yang telah membawa Towell bersinar di olahraga dengan mengumpulkan 11 kemenangan dan satu seri sebelum dikalahkan Evans berkata bahwa

Lebih lanjut, pihaknya yang mewakili keluarga Towell mengapresiasi tindakan yang dilakukan Dewan Tinju Inggris serta tim medis di ringside yang cekatan dalam memberikan upayanya menyelamatkan nyawa Iron Mike. Selain itu, manajer tak lupa menyampaikan terima kasih atas usaha staf medis Queen Elizabeth University Hospital.

Ketika disinggung apakah Tommy dan keluarga Towell menyalahkan sikap wasit Victor Loughlin dalam mengambil keputusan, dia menjawab tidak. Dikatakan, semua orang tentu akan merasa bersalah, namun dalam hal ini tidak ada yang pernah tahu takdir kapan datang.

"Saya tahu jika wasit Victor Loughlin pasti akan hancur mendengar kabar kematian Mike Towell. Tapi tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah tragedi tersebut," tutup Tommy.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)