Pendeta Masuk Islam Diikuti Ribuan Pengikutnya, Diundang Menunaikan Haji Raja Salman

Rabu, 05 Juli 2023 - 08:51 WIB
loading...
Pendeta Masuk Islam Diikuti Ribuan Pengikutnya, Diundang Menunaikan Haji Raja Salman
Ibrahim mantan pendeta yang masuk Islam karena mimpi. Foto/Ilustrasi: aajenglish.tv
A A A
Seorang mantan pendeta dari Afrika Selatan masuk Islam dan dan menarik ribuan pengikutnya menjadi mualaf . Dia adalah Richmond. Namanya diubah menjadi Ibrahim setelah mendapatkan hidayah .

"Saya akan mengikuti jejak [ Nabi Muhammad SAW] dan saya yakin dengan mengikuti jejak ini jutaan umat saya di Afrika Selatan akan mengikuti jejak ini untuk melihat cahaya," kata Ibrahim dalam video yang diunggah di Twitter oleh Pusat Komunikasi Pemerintah Arab Saudi pada hari Ahad lalu.

“Ini adalah gunung cahaya. Saya adalah orang pertama di keluarga saya yang menyentuh di sini, tanah ini, tanah yang diberkati ini,” ujarnya. Dia tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji sebagai tamu Program Haji Raja Salman.



Ibrahim adalah seorang pemimpin jemaat sebuah gereja di Afrika Selatan selama 15 tahun. Dia memiliki sekitar 100.000 pengikut. Begitu ia memutuskan memeluk Islam, ribuan pengikutnya pun ikut bersyahadat.

Ibrahim berkisah bahwa dirinya mengalami serangkaian mimpi yang serupa. Dalam mimpinya itu sebuah suara mengatakan kepadanya: "Katakan pada orang-orangmu untuk mengenakan jas putih."

Dia mencoba menggambarkan Taqiya, topi putih yang dikenakan oleh banyak Muslim untuk salat.

Pada awalnya, dia tidak terlalu memperhatikannya dan menyebutnya “hanya mimpi” karena perintah itu terkait dengan umat Islam. “Itu datang lagi dan lagi dan terakhir kali suara ini menjadi agresif. 'Sekarang beritahu anak buahmu'."

Ia kemudian menyampaikan pesan ini kepada satu jemaah tentang mimpinya itu. Semua orang, menurutnya, menerima begitu saja. Kemudian ketika pertemuan berikutnya tiba di jemaah berikutnya, dia menambahkan bahwa semua orang memakai kurta putih.



Tiga bulan lalu, Ibrahim mengatakan bahwa orang-orang mendukung ketika dia membagikan pesannya kepada mereka di sebuah gereja. “Apa yang saya katakan, mereka juga mengatakannya. Seribu suara itu mengatakan satu… apa arti syahadat. Kami senang, lalu saya melihat saudara-saudara Muslim datang. Aku bilang aku sudah menunggumu, aku sudah menunggumu, aku bermimpi, kamu akan datang ke sini,” kata Ibrahim sambil terisak.

Ia menambahkan bahwa Allah memudahkan baginya dalam perjalanan suci haji. “Saya sangat senang dan beruntung diberi kesempatan itu.”

Video lain, yang dibagikan oleh akun Twitter Haramain, menunjukkan dia tiba di Makkah dan melakukan manasik haji pertama.



(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3522 seconds (0.1#10.140)