Jakarta Mandiri Marathon 2016 Siap Digelar 23 oktober

Rabu, 05 Oktober 2016 - 18:36 WIB
Jakarta Mandiri Marathon 2016 Siap Digelar 23 oktober
Jakarta Mandiri Marathon 2016 Siap Digelar 23 oktober
A A A
JAKARTA - Untuk kali keempat Jakarta Mandiri Marathon bakal digelar di Jakarta, 23 Oktober 2016 mendatang. Pihak panitia lomba lari bertaraf internasional itu mengaku sudah mempersiapkan secara matang event tahunan itu.

Tak berbeda dengan lomba tahun lalu, start dan finis Jakarta Mandiri Marathon bakal berlangsung di Monas, Jakarta Pusat. Rencananya, lomba lari tersebut akan digelar dalam lima kategori yakni; marathon 42,195 km, half marathon 21 km, marathon 10 km, marathon 5 km dan maratoonz untuk kategori anak-anak.

Chairman Jakarta Mandiri Marathon, Sapta Nirwandar menjelaskan, lomba lari tahun ini digelar dengan tema "Run a matter of time" Harapannya, dengan jumlah 16 ribu peserta yang sudah mendaftar, kegiatan lomba lari ini tak hanya menjadi sarana olah raga masyarakat namun juga mendatangkan turis ke ibu kota.

"Harapannya, kegiatan ini tak cuma mengajak masyarakat luas untuk berolah raga namun menyumbang pendapatan daerah karena sport tourism seperti ini akan membuat hotel-hotel menjadi penuh, dan roda perekonomian di sekitar lokasi menjadi lebih hidup," kata Sapta dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Sementara itu Head Corporate Communication Bank Mandiri, Ahmad Reza mengatakan bahwa Bank Mandiri sebagai bank milik negara berkomitmen mendukung acara tersebut. Sekadar informasi, Bank Mandiri juga memainkan peranan penting dalam kesuksesan acara serupa sejak kali pertama di gelar di Indonesia.

"Kehadiran kami untuk keempat kalinya ini merupakan bentuk konsistensi, menjadi bagian dalam membangun bangsa yang tidak hanya kuat secara ekonomi, tetapi juga di bidang olah raga," kara Ahmad Reza.

Adapun rute lomba lari Jakarta Mandiri Marathon 2016 akan menonjolkan landmark ibu kota seperti Kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Monas, Bundaran Hotel Indonesia. Rute tersebut, telah memperoleh sertifikasi grade A oleh International Association of Athletic Federation (IAAF) karena tingkat elevasi rute 0 m/km.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)