Maria Sharapova Kembali ke Pelukan Sponsor

Kamis, 06 Oktober 2016 - 20:00 WIB
Maria Sharapova Kembali ke Pelukan Sponsor
Maria Sharapova Kembali ke Pelukan Sponsor
A A A
NEW YORK - Masa hukuman Maria Sharapova yang dikurangi terkait kasus doping memberi sinyal positif terhadap keuangannya. Sponsor utama Head menegaskan kembali komitmen mendukung sang petenis.

Petenis cantik berusia 29 tahun itu dapat kembali ke lapangan pada April mendatang setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengurangi masa hukuman dari semula dua tahun menjadi sembilan bulan pada Selasa (4/10/2016) lalu. Sharapova diprediksi kembali tampil pada grand slam Prancis Terbuka 2017 mendatang.

Pada bulan Maret, Sharapova mengumumkan bahwa hasil uji dopingnya di Australia Terbuka positif meldonium. Federasi Tenis Internasional (ITF) kemudian menjatuhkan sanksi sehingga membuat sejumlah sponsor kabur.

Tag Heuer memutus kontrak, sedangkan Porsche yang juga sempat ragu melanjutkan kerja sama baru-baru ini memperbarui komitmen. (Baca juga: Hukuman Berkurang, Kantong Sharapova Diramalkan Kembali Penuh)

Sekadar informasi Sharapova merupakan petenis putri dengan pendapatan tertinggi (29,7 juta dolar pada 2015). Menurut majalah Forbes, lebih dari setengah pendapatan Sharapova berasal dari sponsor, bukan bonus pertandingan.

Berikut ini pernyataan resmi Head terkait Maria Sharapova
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4515 seconds (0.1#10.140)