Lorenzo Bangga Bisa Kompetitif dengan Mobil F1

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 10:44 WIB
Lorenzo Bangga Bisa Kompetitif dengan Mobil F1
Lorenzo Bangga Bisa Kompetitif dengan Mobil F1
A A A
SILVERSTONE - Jorge Lorenzo akhirnya merasakan sensasi mengendarai mobil super-cepat Formula 1. Dalam sesi pengujian yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, pembalap MotoGP bangga catatan waktunya cukup baik.

Seperti diberitakan Eurosport, Jumat (7/10/2016), Lorenzo mengendarai mobil Formula 1 Mercedes 2014. Meski catatan waktunya tidak dirilis, pembalap Spanyol mengaku hasilnya cukup baik. (Baca Juga: Jorge Lorenzo 'Banting Setir' Jadi Pembalap Formula 1)

"Ini hari yang mengesankan. Saya sangat puas dengan catatan waktu di lap terakhir. Berdasarkan perkataan para mekanik, catatan waktu saya lumayan kompetitif," seru Lorenzo.

Hal itu dibenarkan Richard Lane. Mekanik lintasan Mercedes menyebut juara dunia MotoGP 2015 tersebut cukup hebat mengendarai mobil F1.

"Sejak kedatangannya dia sudah sangat antusias dan ingin berkecimpung di dalamnya. Di antara perjalannya, dia mengecek data dan melihat area mana yang mesti ditingkatkan,"

"Anda bisa lihat mengapa dia bisa juara beberapa kali dengan rode dua. Dia tertarik dengan detail penampilannya agar lebih impresif. Dia membuat catatan dan meningkat di tiap putarannya," tutupnya.

Lorenzo menegaskan, catatan waktunya tak lain karena mobil Mercedes yang dianggapnya cukup sempurna. Mobil yang mengantar Lewis Hamilton juara dunia dinilai hampir tidak punya kendala berarti.

"Mobilnya sangat lembut. Saya berharap dapat mobil yang sulit tapi akhirnya ini cukup bagus; setir, mesin, segalanya," sambung Lorenzo.

"Cukup mudah mengendarai mobil ini di tikungan dengan sangat cepat dan cengkaraman mobil sangat tak masuk akal. Di lap pertama anda bisa merasakan kekuatannya, tapi ketika ingin menggunakannya, jadi seperti MotoGP,"

"Di tikungan, anda seperti berada di dunia lain. Seperti lebih cepat sekitar 40km/jam di tengah tikungan. Itu mengejutkan saya bagaimana ketika anda telat mengerem tapi tekanan mobil cukup mendukung sehingga bisa memacu gas di tikungan dengan cukup gila," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4330 seconds (0.1#10.140)