Walikota London Siap Adu Amir Khan vs Kell Brook

Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:04 WIB
Walikota London Siap Adu Amir Khan vs Kell Brook
Walikota London Siap Adu Amir Khan vs Kell Brook
A A A
LONDON - Meski Kell Brook dipaksa menyerah Gennady Golovkin, Walikota London melihat ada sesuatu yang istimewa dari pertarungan di O2 Arena 11 September lalu. Ya, Sadiq Khan menilai antusias penonton sangat luar biasa yang membuatnya berencana menjadikan ibu kota Inggris jadi pusat arena pertarungan tinju dunia.

Seperti diberitakan Eurosport, Selasa (12/10/2016), Khan bakal mendukung penuh dua petinju lokal, Brook dan Amir Khan, bentrok di atas ring London. Dalam sebuah acara penghargaan tinju, walikota muslim itu mengutarakan niatnya dengan maksud ingin menjadikan London sebagai pusat pertarungan tinju dunia menyaingi Las Vegas dan New York di Amerika Serikat.
Walikota London Siap Adu Amir Khan vs Kell Brook

Walikota London Sadiq Khan/Telegraph

"London adalah tuan rumah yang sempurna untuk pertarungan tak terlupakan antara juara pound-to-pound tak terbantahkan Gennady Golovkin melawan petinju kita Kell Brook," Khan mengawali pidatonya di gala dinner Boxing Writers Club 2016.

"Kedua petarung kami dan ribuan penggemar tinju di London, siap menapaki pementasan duel terbaik. Saya ingin melihat acara olahraga dan budaya terbesar dipentaskan di sini, di London. Kami tidak hanya punya tempat berkelas dunia, tapi kami juga punya penggemar tinju terbaik di dunia,"

"London adalah arena terbuka untuk bakat terbaik dunia dan itulah mengapa saya ingin melihat pertarungan super lainnya di ibukota. Lalu, apa yang lebih baik untuk memulainya dengan melihat Amir Khan berhadapan dengan Kell Brook di ring Stadion Wembley? London tempat netral dan itu adalah pertarungan yang menarik dan warga London serta Inggris pasti senang melihatnya," tutupnya.

Niatan sang walikota memang bukan sekadar cari sensasi. Khan adalah kakak dari pelatih ABC Boxing Club di Earsfield, Sid Khan yang melatih peraih medali perak Olimpiade Joe Joyce.

Sementara popularitas pertarungan Golovkin vs Brook bulan lalu memang cukup tinggi. Pertarungan yang dimenangkan petinju Kazakhstan ditonton sebanyak 843 ribu yang disiarkan dengan sistem berbayar (pay-per-view) lewat saluran HBO.
Walikota London Siap Adu Amir Khan vs Kell Brook

Duel Gennady Golovkin vs Kell Brook, 11 September lalu/Telegraph
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6867 seconds (0.1#10.140)