Sebelum Curi Sabuknya, Joshua Bersimpati untuk Tyson

Kamis, 13 Oktober 2016 - 19:00 WIB
Sebelum Curi Sabuknya, Joshua Bersimpati untuk Tyson
Sebelum Curi Sabuknya, Joshua Bersimpati untuk Tyson
A A A
LONDON - Anthony Joshua turut berkomentar menanggapi keputusan Tyson Fury mencopot semua sabuk juara dunia tinju kelas beratnya. AJ -begitu ia disapa, mengaku cukup prihatin dan berharap lawannya bisa melewati masa sulitnya serta segera bangkit.

Tinju Inggris baru saja dibuat heboh setelah juaranya dari kelas berat, Tyson Fury, melepas sabuk WBA dan WBO pada Kamis (13/10/2016). Keputusan itu datang setelah Dewan Tinju Inggris berencana menggelar rapat soal penetapan sanksi terkait skandal narkoba petarung berjuluk Gypsy King tersebut.

Sebelumnya, petinju kelahiran Manchester, 12 Agustus 1988 lalu memang tengah tersandung skandal penggunaan kokain yang terungkap pasca-pengumuman pembatalan rematch kontra Wladimir Klitschko. Urine Tyson diketahui positif terkandung benzoylecgonine, zat yang ada di narkoba jenis kokain.

Skandal itu menyudutkan Tyson untuk segera melepas gelarnya. Sempat menyatakan pensiun lewat jejaring sosial yang kemudian diralatnya dengan alasan bercanda, petinju yang terkenal kontroversial akhirnya benar-benar melepas statusnya sebagai juara dunia dengan melowongkan sabuk WBA dan WBO.

Nah, sabuk itu digadang-gadang bakal direbutkan dua petinju papan atas lainnya; Anthony Joshua dan Klitschko. Keduanya sudah bernegosiasi dan dilaporkan mencapai kata sepakat pekan ini.

Di tengah menanti pengumuman jadwal pertarungan untuk merebut gelar Tyson yang dilowongkan, Joshua turut menyampaikan rasa simpatinya kepada sang pemilik sabuk yang tengah menanti putusan hukum. Pemilik sabuk IBF berharap sang rival bisa dengan cepat menyelesaikan masalahnya dan bisa segera kembali bertarung.

"Setiap orang punya cara sendiri menyelesaikan masalahnya. Itu tidak mempengaruhi saya. Saya bukan orang yang menasihati orang lain dengan mengatakan ini dan itu. Semua orang punya cara sendiri menyelesaikan masalahnya. Semua orang punya situasi yang berbeda-beda," tutur Joshua seperti dikutip Boxing Scene.

"Anda dengar yang saya katakan, saya berharap dia bisa lebih baik dan berharap bisa kembali melakukan yang terbaik. Kembali berjuang dan kembali memenuhi headline berita dengan alasan yang tepat, dan itu yang saya benar-benar ingin sampaikan," tutupnya. (Baca Juga: Tyson Lepas Gelar WBO dan WBA)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7674 seconds (0.1#10.140)