Rangkul Kicau Mania Sidoarjo, Ganjar Creasi Gelar Kontes Burung

Sabtu, 08 Juli 2023 - 20:07 WIB
loading...
Rangkul Kicau Mania Sidoarjo, Ganjar Creasi Gelar Kontes Burung
Relawan Gcreasi menggelar lomba kicau burung di Kelurahan Keboan Sikep, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (8/7/23). Lomba dibagi ke dalam tiga kelas dengan jenis burung berbeda. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIDOARJO - Relawan Ganjar Creasi (Gcreasi) menggelar lomba kicau burung (gantangan) di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini disambut meriah oleh puluhan kicau mania dari berbagai wilayah.

Perlombaan ini dibagi ke dalam tiga kelas dengan jenis burung yang berbeda, yakni cucak hijau, murai batu, dan kacer. Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso mengatakan sejumlah burung yang mengikuti kompetisi itu dinilai lima orang juri.

Adapun, instrumen penilaiannya meliputi kemerduan suara, volume, dan lagu. "Kami dari Gcreasi mewadahi para kicau mania untuk menyalurkan hobinya supaya ke arah yang baik. Bagaimana lomba itu yang baik, bagaimana penilaian itu yang baik, terus sportivitas ketika lomba," kata Suryo di wilayah Kelurahan Keboan Sikep, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (8/7/23) sore.

Suryo mengaku kegiatan ini sebagai ajang menjalin silaturahmi sekaligus mendukung para kicau mania menyalurkan hobinya. Terlebih di Sidoarjo terdapat banyak pencinta burung berkicau.

Banyak penghobi burung yang gemar melatih peliharaannya itu ke sejumlah gantangan di wilayah lainnya. Pemenang lomba mendapat hadiah serta sertifikat. Termasuk diberi modal pembinaan untuk burung mereka.

Sebagai informasi, Gcreasi merupakan angkatan muda alumni tiga kampus tersohor di Jatim, yakni Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair). Mereka sepakat mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden pada kontestasi Pilpres 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7029 seconds (0.1#10.140)