Sempat Khawatir Cedera, Lorenzo Kini Incar Kalahkan Rossi

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 16:38 WIB
Sempat Khawatir Cedera, Lorenzo Kini Incar Kalahkan Rossi
Sempat Khawatir Cedera, Lorenzo Kini Incar Kalahkan Rossi
A A A
MOTEGI - Jorge Lorenzo mengalami hari yang cukup panjang saat bersiap tampil di sesi kualifikasi Grand Prix Jepang, Sabtu (15/10/2016). Sempat mengalami crash yang fatal di free practice ketiga pagi hari, pembalap Movistar Yamaha itu akhirnya bisa ikut menyelesaikan agenda di hari kedua.

Ya, Lorenzo jadi pembalap terbaru yang ikutan merasakan keangkeran Sirkuit Motegi. Setelah Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Eugene Laverty sempat tergelincir di hari pertama, giliran sang juara bertahan MotoGP yang mesti terlempar dari kuda besinya.

Peristiwanya terjadi di tikungan kedua Sirkuit Motegi. Saat baru memulai sesi latihan ketiga, pembalap Spanyol terpelanting dari YZR-M1 yang membuatnya mesti mendapat perawatan medis.

Dalam foto-foto yang diunggah Twitter Crash.net, Lorenzo memang terlihat agak pincang karena kaki kirinya. Hal itu yang membuatnya mesti mendapat perawatan lebih lanjut ke rumah sakit.







Tak butuh waktu lama, Lorenzo akhirnya dinyatakan fit dan bisa kembali mengaspal. Ia turun di latihan bebas keempat dan melanjutkannya ke sesi kualifikasi.



Tak dinyana, Lorenzo tampil apik di kedua sesi tersebut. Sampai akhirnya di kualifikasi, Lorenzo mengklaim tempat ketiga di bawah rivalnya Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk memulai start balapan yang berlangsung Minggu (16/10/2016).

Dalam sesi konferensi pers, Lorenzo mengaku sempat khawatir kaki kirinya mengalami cedera. Namun setelah melewati serangkaian peristiwa yang membuatnya ketakutan, rekan setim Rossi itu langsung membidik hasil positif.

"Ini jadi hari yang panjang setelah saya mengalami crash. Terbang beberapa meter di udara dengan posisi mendarat yang buruk. Saya cukup takut dan langsung membayangkan hal terburuk, terutama untuk kaki kiri saya, tapi itu cuma peringatan," ungkap Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Jadi kami pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan dan kemudian kembali ke FP4. Saya makin membaik dan siap bertarung untuk pole position, tapi waktu Rossi dan Marquez sangat bagus, terutama waktu Rossi diikuti Maverick Vinales,"

"Tapi saya juga punya waktu tempuh yang bagus dan peluang untuk menang. Dengan nyali dan semprotan painkiller di kualifikasi tadi, saya bisa melupakan rasa sakit sejenak," tutupnya.

Kemenangan di Jepang bakal penting untuk mendongkrak Lorenzo ke posisi runner up di klasemen sementara. Namun rintangan berat jelas ia hadapi sebab ada Rossi dan Marquez di depannya, yang tengah bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini. (Baca Juga: Valentino Rossi Rebut Pole Position di GP Jepang)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3669 seconds (0.1#10.140)