Operasi Dani Pedrosa Berjalan Sukses

Minggu, 16 Oktober 2016 - 10:04 WIB
Operasi Dani Pedrosa Berjalan Sukses
Operasi Dani Pedrosa Berjalan Sukses
A A A
BARCELONA - Tim Repsol Honda mengonfirmasi bahwa operasi tulang selangka kanan Dani Pedrosa berjalan sukses. Saat ini pemilik nomor 26 itu sedang dalam proses pemulihan cedera di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, pasca mengalami insiden kecelakaan hebat di sesi latihan bebas kedua, Jumat (14/10/2016).

Peristiwa kecelakaan fatal itu terjadi di menit akhir sesi latihan bebas kedua. Pedrosa yang saat itu berada dalam kecepatan maksimal kehilangan kendali ketika akan menaklukan tikungan 11. Akibatnya, ia terpental dari motornya.

Ajaibnya Pedrosa mampu berjalan sebelum akhirnya dibawa oleh marshall menggunakan skuter untuk dibawa ke pusat medis. Dari hasil pemeriksaan sementara Pedrosa mengalami patah tulang selangka kanan. Malam itu juga dia diterbangkan ke Spanyol untuk menjalani operasi.

Operasi itu dilakukan oleh Dr Victor Marlet dan timnya dari Catalan Institute of Traumatologi dan Sports Medicine (ICATME) di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona. Marlet dan Sergi Barrera mengatakan: "Dari hasil pemeriksaan CT-Scan bahwa pasien Dani Pedrosa menderita patah tulang selangka terdiri dari empat fragmen, dengan pemendekan signifikan dari sepertiga tengah klavikula kanan. Scan juga mendeteksi fraktur supcapital dari fibula kanan tanpa perpindahan, hanya membutuhkan imobilisasi," demikian pernyataan resmi tim dokter seperti dikutip Motorsports, Minggu (16/10/2016).

"Sebuah operasi bedah dilakukan pada klavikula kanan, melibatkan pengurangan terbuka dan Kami memasang plat titanium sebagai langkah memperbaiki cedera tersebut dan hasilnya memuaskan. Tim dokter selanjutnya akan mengevaluasi kemajuan Pedrosa selama beberapa hari mendatang."

Di bagian lain, Pedrosa mengucapkan terima kasih kepada pendukung yang telah memberikan dukungan serta doa. Sekarang, tambah dia, dirinya ingin fokus pada pemulihan cedera.

"Terima kasih banyak untuk semua pesan dukungan Anda. Sekarang saatnya untuk pulih dan kembali naik secepat mungkin.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4553 seconds (0.1#10.140)