alexa snippet

Denmark Terbuka 2016

Usai Olimpiade, Greysia/Nitya Siap 'Turun Gunung'

Usai Olimpiade, Greysia/Nitya Siap Turun Gunung
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan ambil bagian di ajang Denmark Terbuka 2016. Foto/Badmintonindonesia
A+ A-
ODENSE - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari siap ambil bagian dalam kejuaraan bulu tangkis Denmark Terbuka 2016. Mereka akan tampil lagi setelah kurang lebih dua bulan istirahat usai mengikuti Olimpiade Rio 2016 lalu.

Sebelumnya Greysia/Nitya tidak tampil dalam dua kejuaraan. Dengan alasan kebugaran dan mematangkan persiapan, mereka terpaksa absen di ajang Jepang Terbuka serta Korea Terbuka.

"Kondisi kami sudah lebih oke dan lebih siap. Karena kami punya waktu selama kurang lebih satu bulan untuk latihan, setelah Olimpiade. Kami mau mencapai hasil terbaik di Denmark, tetapi kami juga ingin tetap menikmati jalannya pertandingan," kata Greysia yang dikutip dari laman resmi PBSI.

Pada ajang Denmark Terbuka, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching asal Taiwan jadi lawan pertama untuk Greysia/Nitya. Sepanjang sejarah, kedua pasangan belum pernah saling bertemu.

"Kami harus lebih beradaptasi dari babak pertama. Karena habis Olimpiade kami sempat istirahat dulu, baru latihan lagi. Jadi kami harus mempersiapkan diri untuk mencari hawa pertandingan," ujar Nitya

"Kami ingin memaksimalkan apa yang kami punya, supaya lebih berprestasi. Kami mengejar ke super series final di Dubai. Sekarang tinggal empat pertandingan super series lagi, semoga kami paling tidak bisa mendapat satu gelar," ucap Greysia menambahkan.

Selain Greysia/Nitya, Indonesia juga diwakili dua pasangan lagi di nomor ganda putri. Mereka adalah Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri yang bakal bertarung melawan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.



(bep)
dibaca 5.696x
loading gif
Top