alexa snippet

Karier Pedrosa Musim Ini Masih Teka-teki

Karier Pedrosa Musim Ini Masih Teka-teki
Dani Pedrosa dipastikan absen pada GP Australia 2016. Foto/crash
A+ A-
BARCELONA - Dani Pedrosa baru saja melewati operasi pemulihan cedera tulang selangka. Pembalap kebangsaan Spanyol itu kini diharuskan istirahat total agar bisa tampil dalam tiga seri tersisa di musim balap 2016.

Namun menurut prediksi tim dokter, Pedrosa sepertinya tidak bisa unjuk kemampuan saat lomba digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, 21-23 Oktober 2016. Sejauh ini Pedrosa sendiri belum mengetahui pasti kapan dirinya bakal kembali ke lintasan balap.

"Saya merasakan sakit yang dahsyat selema beberapa hari setelah operasi. Tapi secara perlahan, kondisi saya mulai berangsur membaik. Saya harus rutin memeriksakan diri," kata Pedrosa yang dikutip dari Crash. (Baca juga: Operasi Dani Pedrosa Berjalan Sukses)

"Saya dijadwalkan cek-up pada Rabu (19/10/2016). Baru setelah itu saya akan memikirkan waktu yang tepat untuk kembali menggunakan sepeda motor," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Pedrosa juga mengucapkan selamat untuk Marc Marquez yang berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2016. Hingga seri ke-15 Marquez sudah memiliki 273 poin. Ia unggul 77 angka dari Valentino Rossi dan sisa tiga balapan tidak akan mempengaruhi kedudukan kedua pembalap di papan klasemen.

"Saya ucapkan selamat untuk Marc dan tentunya Honda atas pencapaian gelar ini," ucap Pedrosa.

Seperti diketahui, Pedrosa mengalami kecelakaan saat latihan di Sirkuit Motegi Jepang, 14 Oktober 2016 lalu. Pada balapan di Australia, perannya sebagai joki Repsol Honda bakal digantikan oleh Nicky Hayden. (Baca juga: Honda Panggil Juara Dunia 2006)



(bep)
dibaca 16.896x
loading gif
Top