alexa snippet

Jelang Grand Prix Australia 2016

Duet Bareng Nicky Hayden, Ingatan Marquez Kembali ke Masa Kecil

Duet Bareng Nicky Hayden, Ingatan Marquez Kembali ke Masa Kecil
Marc Marquez bakal berduet dengan juara dunia MotoGP 2016 - Nicky Hayden di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini. Jelang momen tersebut, benak Marquez melayang ke masa kecil. Foto/Istimewa
A+ A-
PHILLIP ISLAND - Marc Marquez bakal berduet dengan juara dunia MotoGP 2006 - Nicky Hayden di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini. Jelang momen tersebut, Si Bayi Alien teringat sekelumit kisah di masa lalu.

Hayden yang sudah pensiun pada akhir musim lalu akan kembali tampil di MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island untuk menggantikan Dani Pedrosa. Artinya, di race ke-16 yang berlangsung 23 Oktober 2016 mendatang, Hayden akan menemani Marquez memperkuat Repsol Honda.

Menanggapi hal itu, Marquez langsung teringat masa kecil-nya. Tepatnya, ketika pembalap berjuluk Si Bayi Alien masih tampil di kelas 125cc pada tahun 2008. Pada saat itu, Marquez baru berusia 15 tahun.
Duet Bareng Nicky Hayden, Ingatan Marquez Kembali ke Masa Kecil
"Saya foto bareng Hayden pada tahun 2008. Saya masih ingat betul foto itu. Saya sangat kagum padanya," kata Marquez saat diminta tanggapan tentang bergabungnya Hayden ke Repsol Honda untuk GP Australia 2016.

"Dia sekarang berada di Superbike dan memiliki kesempatan berkarier bersama Honda di Australia. Dia akan menjadi rekan satu tim yang khusus di hati saya," lanjut Marquez.

Kembalinya Hayden ke ajang MotoGP sebetulnya bukan kali pertama terjadi. Pembalap berjuluk The Kentucky Kid juga dipercaya tampil di Aragon saat menggantikan Jack Miller, rider tim privateer Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda.




(bep)
dibaca 32.920x
loading gif
Top