alexa snippet

Terlibat Pengaturan Skor, Petenis Meksiko Dihukum 6 Bulan

Terlibat Pengaturan Skor, Petenis Meksiko Dihukum 6 Bulan
Petenis Meksiko, Daniel Garza terbukti terlibat pengaturan skor di pertandingan IRF USA Futures 11 di Calabasas, California, bulan Maret lalu. Foto/The Guardian
A+ A-
NEW YORK - Petenis Meksiko, Daniel Garza terbukti terlibat pengaturan skor di pertandingan IRF USA Futures 11 di Calabasas, California, bulan Maret lalu. Akbiatnya, Garza dihukum tidak boleh tampil selama setengah tahun.

Garza yang tampil di nomor tunggal putra, dianggap memberi pengaruh pada wasit saat turnamen berlangsung. Petenis 31 tahun dinilai melanggar pasal D1 aturan  dari aturan Tennis Anti-Corruption Program.

Setelah terbukti terlibat dalam pengaturan skor di turnamen tersebut, Garza dijatuhi sanksi larangan tampil selama enam bulan ditambah denda sebesar 5.000 dolar AS, atau sekitar Rp65 juta.

Garza sendiri saat ini berada di peringkat ke-1065 dunia, dimana prestasi terbaiknya ialah masuk di peringkat 294 pada 2012 lalu. Kendati demikian, ITF dengan tegas mencekal sang pemain deari dunia tenis untuk sementara waktu.

Sekadar informasi, Tennis Integity Unit melakukan penyelidikan terhadap Garza menyusul laporan Richard H McLare kepda badan independen anti-korupsi tenis pada 12 September di Miami. (Baca juga: Grand Slam Wimbledon Dicemari Pengaturan Skor?)



(bep)
dibaca 2.441x
loading gif
Top