alexa snippet

Tour de Siak 2016

Pembalap Vietnam Kuasai Etape I Tour de Siak

Pembalap Vietnam Kuasai Etape I Tour de Siak
Pembalap Vietnam Thanh Dien Tran menyentuh garis finis pertama di kejuaraan internasional Tour de Siak, Rabu (19/2016)/Foto/okezone/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
SIAK - Pembalap Vietnam Thanh Dien Tran menjadi yang tercepat pada etape I Tour de Siak (TDS) 2016. Biker bernomor punggung 35 yang tergabung di Vietnam National Team (NTC) menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu 3 jam 25 menit di Kabupaten Siak, Propinsi Riau Rabu (19/10/2016).

Posisi kedua berhasil direbut pembalap Taiwan Hsu Hsuang Ping. Pembalap tim Action Cycling Team itu tertinggal empat detik dari Thanh Dien Tran. Sedangkan pembalap tuan rumah Muhammad Imam Arifin dari tim KFC Cycling Team harus puas di urutan ke tiga.

Pada awal balapan etape I, para pembalap masih terlihat mengelompok. Namun, beberapa kilometer setelahnya, pembalap yang berjumlah 62 orang terpecah menjadi dua kelompok besar. Namun pada spint terakhir, Thanh Dien Tran yang semula berada di belakang rombongan menyusun strategi dan berhasil ke luar dari rombongan. Sampai garis finish Thanh tidak tersusul oleh biker lainnya.

Rute etape I Tour de Siak melewati depan Istana Siak menuju Dayun dan berakhir di depan Rumah Sakit Umum Siak. Etape I menempuh jarak sepanjang 154 kilometer. Lomba ini diikuti 13 tim yang terdiri dari delapan tim Indonesia dan lima tim asing, yakni Action Cycling Team (Taiwan), Black In CCN, (Singapura), LOF (Filipina), Tim Selangor (Malaysia), dan Vietnam National Team (Vietnam).



(sha)
dibaca 3.783x
loading gif
Top