Beasiswa Grab Kembali Dibuka, Bidik Ribuan Pelajar Indonesia

Selasa, 11 Juli 2023 - 17:41 WIB
loading...
Beasiswa Grab Kembali Dibuka, Bidik Ribuan Pelajar Indonesia
Pendaftaran GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 untuk beasiswa S1/D4 dibuka 7-23 Juli 2023. Foto/Grab Indonesia.
A A A
JAKARTA - Setelah tahun lalu sukses menjangkau 1.158 pelajar Indonesia, kini GrabScholar: Program Beasiswa Grab kembali hadir dan membidik ribuan pelajar dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas (S1/D4) di Indonesia.

Berkolaborasi dengan BenihBaik.com, program ini merupakan inisiatif pembuka dari rangkaian Program Apresiasi Dana Abadi yang bertujuan memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap individu yang bekerja di sektor transportasi (Pejuang Transportasi) dan pelaku UMKM (Pejuang UMKM) di Tanah Air, termasuk para Mitra Grab.

Adapun pendaftaran GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 telah dibuka sejak 7 Juli 2023 dan dapat diikuti oleh Mitra Grab, keluarga Mitra Grab, dan juga masyarakat umum.

“Kami percaya bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor fundamental dalam menciptakan generasi mendatang yang lebih baik," ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (11/7/2023).

Baca juga: Dukung Talenta Atlet Basket, Binus University Luncurkan Student Athlete Scholarship

Hal ini lah yang menjadi landasan Grab Indonesia untuk secara rutin menghadirkan GrabScholar: Program Beasiswa Grab, guna memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Dia menjelaskan, tahun lalu, 1.158 anak Indonesia berkesempatan untuk menerima beasiswa GrabScholar dan kegigihan mereka dalam mengejar cita-cita turut memicu semangat pihaknya untuk terus menghadirkan program ini.

Salah seorang penerima beasiswa GrabScholar tahun lalu adalah mahasiswa Universitas Udayana jurusan Ilmu Kelautan, Edmitia Carrisa Sitorus.

Edmitia mengaku sempat khawatir akan membebani orang tuanya ketika memutuskan untuk merantau dari Bekasi ke Bali untuk kuliah.

Baca juga: Beasiswa Cendekia Baznas 2023 Dibuka, Ini Cara Pendaftarannya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)