Tahun Depan, Federer Janji Kondisinya Sudah Lebih Baik

Senin, 24 Oktober 2016 - 15:38 WIB
Tahun Depan, Federer Janji Kondisinya Sudah Lebih Baik
Tahun Depan, Federer Janji Kondisinya Sudah Lebih Baik
A A A
LAUSANNE - Roger Federer menyatakan siap kembali bertarung tahun depan. Ia berjanji jika kondisinya akan lebih baik untuk mengarungi musim depan setelah tahun ini kerap dirundung cedera.

Musim ini memang menjadi hal yang tidak mengenakan mantan petenis nomor satu dunia itu. Sejak mengalami kekalahan di Wimbledon, Federer lebih banyak mengurung diri di ruang perawatan karena cedera lutut.

Tapi setelah menjalani serangkaian perawatan, Federer mengatakan kalau fisiknya sudah siap. "Saya sudah siap di jalur permainan. Harapannya kondisi fisik sudah lebih baik dan sekarang sudah mendekati 100 persen," terang Federer dilansir Reuters, Senin (24/10/2016).

"Sekarang ini saya akan meningkatkan intensitas dan akan kembali bermain," lanjut petenis berpaspor Swiss itu.

Federer mengungkapkan sejak mengalami cedera durasi berlatih saban harinya pun tak lebih dari satu jam. Itu semua dilakukan untuk menjaga kondisi fisik semata saja.

"Fase yang sulit itu dari turnamen di Roma ke Wimbledon. Sebab, saya merasakan ada masalah dengan lutut. Saya tidak merasakan ada perkembangan dan saya merasa benar-benar tidak siap main di Wimbledon," kisahnya.

Setelah masa pemulihannya sudah dilewati kini Federer metatap musim depan dengan keyakinan. Ia akan mencoba peruntungannya di Australia Terbuka, Januari 2017.

"Saya sudah memikirkan berpekan-pekan, jika nantinya pasti akan mendapatkan tekanan. Saya tampil dengan peringkat yang melorot, namun dengan latihan yang cukup, saya yakin bisa bersaing kembali," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)