Setahun Insiden Sepang 2015, Ini Komentar Terbaru Rossi-Marquez

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 09:00 WIB
Setahun Insiden Sepang 2015, Ini Komentar Terbaru Rossi-Marquez
Setahun Insiden Sepang 2015, Ini Komentar Terbaru Rossi-Marquez
A A A
SEPANG - Valentino Rossi mengatakan opininya masih sama atas apa yang telah terjadi antara dirinya dengan Marc Marquez pada lomba MotoGP Malaysia 2015.

Seperti diketahui, pada sesi jumpa pers jelang lomba MotoGP Malaysia musim lalu. Rossi mengemukakan opininya yang berujung kontroversi. Saat itu dia terkesan menuduh Marquez seakan melindungi rivalnya di persaingan juara dunia pembalap pada lomba MotoGP Phillip Island sepekan sebelumnya.

Tensi antara Rossi dan Marquez makin tinggi dan mencapai klimaks dalam lomba MotoGP Malaysia 2015. Yakni ketiga mereka tengah bersaing memperebutkan posisi ketiga. Dalam sebuah insiden di tengah lintasan, Marquez sempat terjatuh di aspal dan Rossi akhirnya mendapat hukuman penalti poin.

Gara-gara insiden itu, The Doctor harus mengawali lomba MotoGP Valencia 2015 dari urutan paling buncit. Yang mana hal tersebut ibarat kata merupakan momen dia kehilangan gelar juara dunia ke Jorge Lorenzo yang unggul lima poin di klasemen akhir musim. Rossi lantas menuduh Marquez tidak mencoba untuk mengalahkan Lorenzo di lomba pamungkas.

Meski begitu, baik Rossi dan Marquez seusai terjadinya insiden kematian tragis Luis Salom di MotoGP Catalunya 2016. Sama-sama sepakat untuk tidak melanjutkan permasalahan itu dan saling berjabat tangan di podium.

Akan tetapi rupanya The Doctor masih belum melupakannya 100 persen. Karena kontroversi itu diakui rider 37 tahun tersebut tidak akan berubah walau sudah satu tahun berlalu.

“Adalah sangat penting untuk mencoba tidak memikirkan tentang apa yang terjadi tahun lalu. Saya mencoba untuk tetap kalem dan berkonsentrasi pada dua lomba terakhir musim ini,” tutur Rossi dalam sesi jumpa pers jelang sesi latihan bebas I MotoGP Malaysia 2016 yang akan berlangsung pada Jumat (28/10) pagi WIB.

“Apa yang saya pikirkan pada lomba di Sepang tahun lalu sudah saya kemukakan kepada Anda. Setelah berlalu satu tahun, saya masih merasakan hal yang sama. Namun daripada menengok ke belakang, adalah lebih baik untuk melihat ke masa depan dan mencoba menjalani balapan bagus seperti di Phillip Island,” imbuhnya.

Lalu apa kata Marquez yang musim ini meraih gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya? “Tentu saja hubungan antara kami telah berubah sedikit, tapi kini sudah lebih baik dan kami memiliki hubungan profesional, tidak lebih dari itu. Sudah setahun berlalu, tapi situasinya tetap sama dengan opini yang sama.” (Baca juga: Rossi, Marquez dan Vinales 100 Persen Dukung MotoGP di Indonesia)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)