Kena Virus Penyebab Marquez Batal Tampil di FP2

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 18:32 WIB
Kena Virus Penyebab Marquez Batal Tampil di FP2
Kena Virus Penyebab Marquez Batal Tampil di FP2
A A A
SEPANG - Marc Marquez akhirnya angkat bicara perihal ketidakikutsertaannya pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (28/10/2016) siang. Dia menceritakan jika dirinya memang tidak dalam kondisi 100 % lantaran ia diketahui mengidap penyakit infeksi pada bagian lambungnya.

Ditambahkan, sebenarnya sudah dua hari ia merasakan kondisi kesehatan yang kurang enak tersebut. Namun Marquez tetap memaksakan tampil di sesi latihan bebas pertama, dan akhirnya masalah gastroenteritis kembali kambuh.

Gastroenteritis adalah infeksi yang terjadi pada usus atau perut yang disebabkan oleh beberapa jenis virus. Kondisi ini juga dikenal dengan istilah flu perut, flu lambung, atau virus perut. Infeksi ini menyebabkan terjadinya mual, muntah, diare, kram perut, dan terkadang demam.

"Di pagi hari saya tidak merasa baik, karena saya sudah menderita penyakit gastroenteritis selama dua hari terakhir. Tapi saya mencoba untuk memaksakan diri untuk keluar pada FP1, meskipun saat itu kondisi saya tidak 100 %," ujar Marquez seperti dikutip dari situs resmi Honda.

"Setelah FP1, saya merasakan kondisi semakin buruk, karena gastroenteritis juga menyebabkan dehidrasi. Melihat kondisi trek yang diguyur hujan, kami pun memutuskan untuk tidak melakukan FP2," tambahnya.

Ketika ditanya apakah Marquez bakal mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi, dia masih belum bisa memberikan kepastian. Tapi The Baby Alien akan berusaha keras untuk menghibur penggemar di Negeri Jiran.

"Besok kami akan mencoba untuk meningkatkan. Yang jelas saya akan mencoba tampil semaksimal mungkin pada Sabtu dan Minggu," tutup Marquez.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)