Ditipu Janda Kembang, Pria Paruh Baya di Palembang Lapor Polisi

Kamis, 13 Juli 2023 - 13:07 WIB
loading...
Ditipu Janda Kembang, Pria Paruh Baya di Palembang Lapor Polisi
Korban Unus melaporkan seorang janda ke Polrestabes lantaran dirinya menjadi korban penipuan dan penggelapan. Foto/iNews TV/Muhammad David
A A A
PALEMBANG - Seorang pria paruh baya, Unus (52) di Palembang melapor ke polisi karena merasa tertipu oleh janda berinisial RA (30 tahun) yang rencananya akan dinikahinya. Akibat aksi RA yang dikenal korban lewat TikTok itu rugi jutaan rupiah.

Korban melaporkan janda itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Unus yang datang didampingi keluarganya ini mengaku awalnya kenal dengan RA secara tidak sengaja.

“Awalnya saya kenal karena RA ini karena ia mau menjual kandang ayam. Lalu, ia juga mengaku sebagai seorang janda,” katanya, Selasa, 11 Juli 2023.



Kemudian komunikasi keduanya berlanjut, dan mereka lalu janjian untuk bertemu di kawasan Pasar Kuto, Palembang, pada Sabtu, 1 Juli 2023. “Saat itu saya termakan bujuk rayu. Dia juga mengajak untuk menjalin hubungan serius atau menikah,” katanya.

Unus pun mau saat akan diajak menikah oleh RA. Apalagi yang bersangkutan saat ini hanya meminta dibelikan cincin emas senilai Rp 6,7 juta dan dibelikan ayam potong Rp 6 juta. “Saya menyanggupi permintaan itu, dan memberikan uang kepadanya,” ujarnya.



Tak hanya itu, RA kemudian juga meminjam handphone milik Unus dengan alasan untuk keperluan bisnis. Setelah itu, RA menghilang tak ada kabar.“Dia tiba-tiba hilang tak ada kabar tak kunjung menemui ku. Saya merasa rugi sudah ditipu,” ungkapnya.



Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengaku laporan terkait dugaan penipuan atau penggelapan tersebut sudah diterima, dan saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. “Perkaranya masih dalam penyelidikan petugas,” katanya singkat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3665 seconds (0.1#10.140)