Ganda Putra Indonesia 'Perang Saudara' di Babak Perempat Final

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 23:14 WIB
Ganda Putra Indonesia Perang Saudara di Babak Perempat Final
Ganda Putra Indonesia 'Perang Saudara' di Babak Perempat Final
A A A
PARIS - Tiket perempat final Prancis Terbuka 2016 berhasil diamankan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Pada babak sebelumnya mereka mengalahkan wakil Thailand, Kittinupong Kederen/Dechapol Puavaranukroh 21-17 dan 21-17.

Selanjutnya, Angga/Ricky bertemu dengan wakil Indonesia lainnya yakni Mohammad Ahsan/Berry Angriawan. Sebelumnya pasangan yang baru dibentuk ini sukses menaklukkan unggulan ketiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mags Pieler Kolding 21-13 dan 21-15.

Menanggapi laga tersebut, Angga/Ricky mengaku tak terbebani. Sebab satu tiket semifinal akan diraih wakil Indonesia dan mereka menyatakan siap melawan 'saudara' sendiri.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang, walaupun tadi juga tidak mudah. Tapi kami bersyukur bisa mengantisipasi dan menang," kata Angga yang dilansir situs PBSI. "Buat besok ketemu teman sendiri kami mau lebih siap lagi saja di lapangan," ujar Ricky menambahkan.

Ahsan sendiri senang bisa menghadapi Angga/Ricky. Pebulutangkis yang sebelumnya dipasangkan dengan Hendra Setiawan ini tidak ingin terbebani demi satu tiket ke babak semifinal.

"Ketemu teman sendiri lebih enak ya. Karena satu tiket semifinal sudah aman buat Indonesia. Masalah di lapangan nanti, tinggal lihat besok. Yang penting fight aja dulu," ucap Ahsan.

Awalnya Indonesia memiliki dua pasangan lagi di nomor ganda putra. Namun sayang, perjalanan mereka tidak berlangsung lama. Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan kalah dari Mathias Boe/Carsten Mogensen. Sedangkan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk di tangan Lee Jhe-huei/Lee Yang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.4723 seconds (0.1#10.140)