alexa snippet

MotoGP 2017

Ducati Menang Dua Kali, Lorenzo Tebar Ancaman ke Pesaing Musim Depan

Ducati Menang Dua Kali, Lorenzo Tebar Ancaman ke Pesaing Musim Depan
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso memeluk trofi juara Grand Prix Malaysia disaksikan rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo di podium Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (30/10/2016). Dovizioso mencatat waktu terbaik ketimbang Valentino Rossi dan Lorenzo. Fo
A+ A-
SEPANG - Jorge Lorenzo yakin keputusannya hijrah dari Yamaha ke Ducati bukanlah sesuatu yang salah. Pembalap Spanyol mengaku makin percaya kemampuan motor pabrikan Italia setelah bisa merebut dua kemenangan di pentas MotoGP 2016.

Lorenzo merujuk pada kemenangan Andre Dovizioso dalam Grand Prix Sepang, Minggu (30/10/2016) kemarin. Pembalap Italia menang mengungguli dua rider Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Lorenzo di Sirkuit Internasional Sepang yang basah setelah diguyur hujan.

Kemenangan Dovizioso jadi yang kedua untuk Ducati musim ini. Sebelumnya Andrea Iannone lebih dulu persembahkan kemenangan saat berlaga di Grand Prix Austria, Agustsus lalu.

Nah, keberhasilan itu membuat Lorenzo percaya jika Ducati, tim barunya musim depan, bisa meramaikan persaingan di MotoGP 2017. Ia mengklaim jika Desmosedici telah berkembang dari tahun ke tahun.

"Itu sudah jelas jika motor terus berkembang tiap tahunnya. Sangat mudah melihat motor yang terus kompetitif di atas trek ketimbang di masa lalu," tuturnya seperti dikutip Autosport, Kamis (3/11/2016).

"Itu sinyal yang bagus, tapi kemenangan di Sepang tidak mengejutkan saya sebab Andrea selalu jadi salah satu pembalap spesialis hujan dan Ducati, meski tidak mampu bersaing di trek kering, mereka mampu melakukannya dalam kondisi hujan,"

"Ini sinyal yang bagus bisa terus melihat Ducati berada di depan dalam beberapa trek," tutupnya.

Musim 2016 tinggal menyisakan satu seri lagi yang berlangsung di Valencia, 13 November mendatang. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo bakal jadi ajang perpisahan Lorenzo dengan Yamaha setelah sembilan tahun bersama. (Baca Juga: Rahasia Dovizioso Taklukkan Lintasan Licin)



(bep)
dibaca 23.112x
loading gif
Top