Akibat Kokain, Bekas Juara Dunia Tinju Jadi Pengangguran

Kamis, 03 November 2016 - 15:03 WIB
Akibat Kokain, Bekas Juara Dunia Tinju Jadi Pengangguran
Akibat Kokain, Bekas Juara Dunia Tinju Jadi Pengangguran
A A A
MANCHESTER - Setelah lama menghilang pasca-larangan bertarung, Petinju Inggris Tyson Fury diketahui menyamar menggunakan rambut afro. Usut punya usut, sang juara dunia tinju kelas berat itu terpaksa menghilangkan identitasnya karena depresi.

Menurut laporan media setempat, Tyson tertekan lantaran para tetangga terlanjur melekatkan predikat pencandu obat kepada dirinya. Hal itu bukan tanpa alasan mengingat petinju berjuluk The Gypsy King baru saja dihukum otoritas tinju di Inggris setelah terbukti menggunakan kokain.

The Gypsy King beberapa kali terlihat di sekitar rumahnya di Kota Morcambe, Lancs, berpakain ala komedian Harry Enfield lengkap dengan rambut afro. Hal itu diketahui setelah seorang tetangga Tyson menyadari sosok orang asing di sekitar taman Morcambe.

"Dia baru saja berjalan ke taman bermain anak-anak. Karena saya melihat orang asing dengan dandanan aneh, kemudian saya curiga.. Oh Tuhan, itu Tyson Fury menggunakan rambut palsu konyol!," kata seorang tetangga Tyson, dikutip The Sun, Kamis (3/11/2016).

"Sepanjang hari, dia hanya duduk memperhatikan anak-anak bermain di taman. Sesekali Tyson menghadap ke laut dengan tatapan kosong," lanjut sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut. (Baca juga: Tyson Fury Resmi Dilarang Bertinju)

Tyson sebelumnya terbukti menggunakan obat-obatan, yang kemudian dia akui terpaksa dilakukan karena merasa mendapat banyak tekanan dari publik. Hal itu terungkap selang sehari setelah Tyson membatalkan rematch melawan Wladimir Klitschko dalam perebutan sabuk juara dunia tinju kelas berat yang sedianya berlangsung 29 Oktober 2016.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)