alexa snippet

MotoGP 2016

Ducati Kontrak Stoner Hanya Untuk Jalani Pengujian

Ducati Kontrak Stoner Hanya Untuk Jalani Pengujian
Aksi Casey Stoner saat menjajal Desmosedici GP16 dalam pengujian resmi Ducati musim ini. Foto/Motorsport
A+ A-
SEPANG - Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti angkat suara mengapa Casey Stoner tidak tampil di seri balap resmi MotoGP 2016. Ia mengaku pembalap Australia memang dikontrak hanya untuk mengikuti pengujian bersama pabrikan Italia.

Stoner yang direkrut Ducati sebagai test rider sejak awal musim, sudah mengikuti tiga kali pengujian musim ini. Pertama di Malaysia di pengujian pra-musim, lalu yang kedua di pengujian Austria.

Setelah melakoni tiga kali pengujian, muncul wacana jika Stoner ditawari tampil sebagai pembalap wildcard di Austria. Menanggapi hal tersebut, Ciabatti menegaskan tidak ada kesepakatan tersebut sejak awal mengontraknya.

"Tidak ada strategi marketing dalam hal tersebut. Saat bernegosiasi dengannya, kontrak hanya memintanya tampil di tiga kali pengujian, tidak memberinya kesempatan di Grand Prix," tuturnya kepada Motorsport, Jumat (4/11/2016).

"Apa yang terjadi adalah, ketika melihatnya berada di atas motor dan menyadari betapa cepatnya dia, anda seperti bermimpi dia mau kembali untuk balapan. Tapi pada akhirnya, dia tidak setuju tampil di Austria sehingga dia tidak akan tampil lagi," imbuhnya.

Nama Stoner sempat kembali diwacanakan turun saat Andrea Iannone cedera di Grand Prix San Marino. Namun ketika itu, Ducati menunjuk Hector Barbera.



(aww)
dibaca 28.219x
loading gif
Top