alexa snippet

Jelang Grand Prix Valencia 2016

Kecepatan Tiga Pembalap Ini buat Rossi Gemetar

Kecepatan Tiga Pembalap Ini buat Rossi Gemetar
Valentino Rossi mengakui jika dirinya harus berhati-hati dalam menentukan set up pada bagian YZR M1 selama mengaspal di seri terakhir Grand Prix Valencia / Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Valentino Rossi mengakui jika dirinya harus berhati-hati dalam menentukan set up pada bagian YZR M1 selama mengaspal di seri terakhir Grand Prix Valencia, Minggu (13/11/2016) malam WIB. Ketakutan itu dirasakan mengingat Maverick Vinales terus membuntutinya.

Rossi menyelesaikan kualifikasi dengan mencatatkan waktu tercepat ketiga 1 menit 30.128 detik. Juara dunia sembilan kali itu kalah cepat dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang terpaut 0.727 detik.

Berbicara mengenai peluangnya merebut podium, Rossi sedikit merendah. Menurutnya, Lorenzo, Marc Marquez, dan Vinales lebih kuat dan cepat ketimbang dirinya.

"Pada saat ini, Lorenzo, Marquez, dan Vinales lebih cepat. Mereka lebih kuat daripada saya," singkat Rossi seperti dikutip Motorsports.

"Jika saya ingin berjuang merebut podium, kita perlu meningkatkan sedikit untuk tampil lebih kuat. Tapi pada akhirnya, sangat penting memulai balapan dari gird depan serta membuat awal yang baik dan mencoba untuk memberikan perlawanan," tambahnya.

Sekadar mengingatkan, hampir 12 tahun Rossi diketahui belum pernah memenangkan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo sejak 2004 lalu. Sehingga wajar jika ia merasa sedikit pesimis melihat peluangnya merebut podium di seri terakhir kalender MotoGP musim ini.



(sbn)
dibaca 87.213x
loading gif
Top