alexa snippet

Grand Prix Valencia 2016

Lorenzo Beri Yamaha Kemenangan Terakhir, Rossi Gagal Podium

Lorenzo Beri Yamaha Kemenangan Terakhir, Rossi Gagal Podium
Jorge Lorenzo mencetak kemenangan terakhirnya bersama Yamaha sebelum pindah ke Ducati saat berlaga di Sirkuit Ricardo Tormo dalam Grand Prix Valencia, Minggu (13/11/2016). Foto/Crash
A+ A-
VALENCIA - Jorge Lorenzo sukses persembahkan kemenangan terakhir untuk Yamaha saat berlaga di seri Grand Prix Valencia, Minggu (13/11/2016). Pembalap yang bakal hijrah ke Ducati, menjadi rider tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo.

Lorenzo yang berambisi memberi kemenangan terakhir untuk Yamaha, tampil cemerlang sejak start. Ia tak terkejar para rival semacam Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

Hingga akhirnya, Lorenzo mampu menyentuh garis finis pertama kalinya. Marquez mengekor di posisi dua, sementara Iannone sukses merebut podium ketiga setelah memenangi pertarungan di trek lurus dengan Rossi. The Doctor harus puas gagal naik podium di balapan terakhir musim ini.

Kemenangan Lorenzo tidak mengubah hasil akhir klasemen pembalap MotoGP. Ia keluar jadi juara tiga dunia MotoGP 2016, di bawah Rossi selaku runner up dan Marquez sebagai juara dunia musim ini.

Jalannya Balapan

Lorenzo yang bertindak sebagai pole seater, langsung tancap gas saat balapan dimulai. Ia langsung memimpin jalannya perlombaan.

Beda halnya dengan Marquez dan Rossi yang notabenenya start di bawah Lorenzo. Keduanya justru tercecer saat start, di mana posisinya direbut Iannone dan Vinales.

Lorenzo yang sejak sesi kualifikasi tampil cemerlang, makin menjauh dari para rival. Sementara itu, persaingan menarik terjadi di posisi dua hingga lima di mana Iannone dipaksa meladeni pertempuran dengan Rossi, Marquez, Vinales yang punya kecepatan sama konsisten.

Setelah Rossi menyalip Vinales untuk mengklaim tempat ketiga, The Doctor mendekati Iannone untuk merebut posisi dua. Kesempatan itu datang di lap ketujuh ketika Rossi bisa menyalip kompatriotnya.

Rossi bisa mempertahankan posisi hingga lap ke-12. Sementara Iannone gantian disibukkan meladeni Marquez yang masih setia mengintai di belakangnya. Begitu pun Vinales, yang ternyata sudah terkejar oleh Dovizioso. Sedangkan Pedrosa sudah tercecer dari persaingan lantaran terjatuh di Turn 2 sejak lap ketujuh.


dibaca 44.814x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top