alexa snippet

Grand Prix Valencia 2016

Lorenzo Merasa Terhormat Bisa Bersaing dengan Rossi di Yamaha

Lorenzo Merasa Terhormat Bisa Bersaing dengan Rossi di Yamaha
Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya di atas podium Grand Prix Catalunya tahun lalu. Keduanya bakal berpisah musim depan lantaran Lorenzo hijrah ke Ducati. Foto/Dok. Crash
A+ A-
VALENCIA - Jorge Lorenzo resmi mengakhiri kariernya bersama Movistar Yamaha setelah menangkan Grand Prix Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). Pembalap Spanyol tak lupa memberikan komentar terakhir untuk rekan setim sekaligus rival utamanya, Valentino Rossi, selepas balapan.

Setelah sembilan musim bersama, Lorenzo bakal berpisah dengan Rossi di musim 2017. Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati, sementara pembalap Italia kedatangan rekan baru yakni Maverick Vinales yang dibajak Yamaha dari Suzuki.

Lorenzo dan Rossi sudah bertarung untuk terakhir kalinya sebagai rekan satu tim saat berpacu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Lorenzo keluar sebagai pemenang perlombaan tersebut, sementara The Doctor gagal naik podium lantaran cuma finis di posisi empat. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Valencia dan Klasemen Akhir MotoGP 2016)

Meski hubungannya dengan Rossi renggang di tahun terakhirnya, Lorenzo tetap memberi pujian. Menurutnya, Rossi sudah memberikan pertarungan menarik yang membuatnya makin hebat di lintasan.

"Apakah Valentino akan merindukan saya? Saya tidak tahu apakah Dovizioso bisa memberi level pertarungan yang sama. Namun, level yang diberikan Valentino selama bertahun-tahun amat sangat baik, saya chapeau (angkat topi) untuknya. Pertarungan membuat kami terus berkembang jadi lebih baik," ucap Lorenzo ketika diwawancara Sky Sports.

Soal balapan di Valencia, Lorenzo yang memang bertekad memberi kemenangan terakhir untuk Yamaha mengaku senang bisa jadi juara. Menurutnya, kemenangan ini jadi kado sempurna untuk tim Garpu Tala, yang sudah membawanya juara dunia tiga kali dalam sembilan tahun kebersamaan.

"Saya amat senang sebab akhirnya saya bisa bersantai. Ini adalah akhir pekan yang sempurna, bisa finis sempurna bersama di akhir sembilan tahun kebersamaan dengan Yamaha," imbuhnya.

Dalam balapan di Valencia, Lorenzo dibuntuti Marquez yang jadi runner up, lalu Andrea Iannone (Ducati) yang merebut podium ketiga. Namun hasil tersebut tidak mengubah hasil akhir klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2016 di mana Lorenzo harus puas jadi juara tiga, di bawah Rossi yang jadi runner up, lalu Marquez selaku juara dunia.

"Saya tidak berharap untuk menang sebab saya tahu Marc akan sangat kuat di sini. Sejak awal, saya coba membuat selisih yang bagus. Saya tahu dia akan menyerang di akhir, tapi pada akhirnya saya bisa menangkan balapan dan memberikan kado terhebat untuk Yamaha. Malam ini kami akan merayakannya," tutupnya.





(sbn)
dibaca 51.660x
loading gif
Top