alexa snippet

Grand Prix Brasil 2016

Lewis Hamilton Cegah Rosberg Bikin Hattrick di GP Brasil

Lewis Hamilton Cegah Rosberg Bikin Hattrick di GP Brasil
Nico Rosberg gagal menyeNico Rosberg gagal menyegel gelar juara dunia 2016 sekaligus kemenangan ketiga beruntun di GP Brasil. Foto/Reuters
A+ A-
SAO PAULO - Nico Rosberg gagal menyegel gelar juara dunia 2016 sekaligus kemenangan ketiga beruntun di GP Brasil. Saat balapan di lintasan basah, Rosberg gagal finis di depan Lewis Hamilton.

Padahal, jika memenangkan race di Interlagos, Sao Paulo, Brasil, Senin (14/11/2016) dini hari WIB, Rosberg bakal punya poin yang tidak lagi terkejar pembalap lain di klasemen Formula 1 2016. Pembalap asal Jerman harus puas di posisi kedua setelah Hamilton keluar sebagai pembalap tercepat.

Gelagat Hamilton untuk memenangkan race tersebut sebetulnya sudah telihat sejak sesi kualifikasi. Pada penentuan pole position di GP Brasil, Hamilton jadi pembalap tercepat mengalahkan Rosberg.

Hasil GP Brasil 2016 membuat rivalitas dua Pembalap Mercedes itu meruncing hingga balapan terakhir di Abu Dhabi, 27 November 2016 mendatang. Di race terakhir, Pembalap Mercedes yang memenangkan balapan bakal mengunci gelar juara dunia. (Baca juga: Nico Rosberg Bisa Juara Dunia Jika Cetak Hattrick di Brasil)

Jalannya race di GP Brasil 2016 sendiri terkendala cuaca buruk. Tercatat, balapan terpaksa dua kali dihentikan akibat hujan lebat disertai angin kencang membuat jarak pandang terbatas dan kecelakaan di lintasan.
Lewis Hamilton Cegah Rosberg Bikin Hattrick di GP Brasil
Bendera merah tanda berhentinya balapan pertama kali dikibarkan pada lap ke-21, tepatnya saat Hamilton memimpin lomba. Setelah kembali dilanjutkan, panitia GP Brasil kembali memutuskan balapan berhenti di lap ke-28.

Di sisa putaran, Hamilton mendominasi posisi pemimpin lomba. Driver asal Inggris Raya tersebut menjaga peluang memenangkan gelar juara dunia musim ini dengan finis di posisi pertama GP Brasil.

Sekadar informasi, pada dua musim terakhir GP Brasil, Rosberg selalu berhasil mengalahkan Hamilton. Dengan hasil race tahun ini, Rosberg gagal mencetak kemenangan ketiganya secara beruntun di Brasil.




(sbn)
dibaca 8.960x
loading gif
Top