alexa snippet

MotoGP 2017

Kelakar Marquez yang Berharap Lorenzo Gagal di Ducati

Kelakar Marquez yang Berharap Lorenzo Gagal di Ducati
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez saling memberi selamat setelah menyelesaikan Grand Prix Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). Lorenzo keluar sebagai pemenang, sementara Marquez jadi runner up. Foto/Dok. GPOne.com
A+ A-
VALENCIA - Berakhirnya seri balap MotoGP 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11/2016) kemarin jelas membuat mata Valentino Rossi dan Marc Marquez langsung menatap ke arah Jorge Lorenzo. Hal itu tak lain karena juara dunia MotoGP 2015 bakal hijrah dari Yamaha ke Ducati per musim depan.

Lorenzo yang membela Yamaha sejak 2008, memutuskan pindah ke pabrikan Italia. Mencari tantangan baru jadi alasan utama kepindahan pembalap yang mengoleksi lima gelar juara dunia di semua kelas.

Kepindahan Lorenzo jelas jadi sinyal bahaya bagi para rival. Rossi misalnya, rekan setim Lorenzo di Yamaha menilai Ducati bakal tambah kuat berkat kehadirannya.

Sama halnya dengan Marquez. Pembalap berusia 23 tahun yang berhasil jadi juara dunia musim ini, bahkan sampai bercanda semoga rivalnya kesulitan mengendarai motor Ducati agar mudah dikalahkan.

"Jika anda bertanya apakah saya akan doakan dia (Lorenzo) yang terbaik, tentu saja tidak. Saya harap dia kesulitan bersama Ducati sebab jika tidak, dia akan sangat menyulitkan saya," Marquez bercanda saat menjawab pertanyaan jurnalis Autosport, Senin (14/11/2016).

"Sebagai penggemar olahraga ini, tentu saja saya berharap dia bisa menikmati motor barunya. Tapi jika dia lebih kuat ketimbang di Yamaha, maka akan sangat, sangat sulit untuk saya kalahkan," imbuhnya.

Lorenzo sendiri bakal resmi menunggangi motor Ducati saat mengikuti pengujian post-race Valencia, 15-16 November mendatang. Sementara pengganti Lorenzo di Yamaha, Maverick Vinales, juga akan resmi berduet dengan Rossi dalam kesempatan tersebut. (Baca Juga: Wanita yang Diserempet Rossi Ternyata Penggemar Berat Marquez)



(sha)
dibaca 26.880x
loading gif
Top