alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Ducati Izinkan Lorenzo Jajal Desmosedici GP17

Ducati Izinkan Lorenzo Jajal Desmosedici GP17
Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengomentari debut Jorge Lorenzo selama mengikuti pengujian motor Desmosedici di Sirkuit Ricardo Tormo / Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengomentari debut Jorge Lorenzo selama mengikuti pengujian motor Desmosedici di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11) kemarin. Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan jika pembalap anyar tim Pabrikan musim depan sangat antusias menjalani pengujian di hari pertama.

"Dia (Lorenzo) sangat senang dengan motor Desmosedici. Ia merasa nyaman dan telah beradaptasi dengan baik. Yang penting adalah bahwa Lorenzo tersenyum," ungkap Ciabatti seperti dikutip GPXtra, Rabu (16/11/2016).

Sekadar informasi, tim Yamaha memang mengizinkan Lorenzo untuk mengikuti pengujian bersama Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo selama dua hari. Namun ada satu syarat yang harus dipatuhi sang pembalap, yakni ia tidak boleh melontarkan perkataan apapun kepada media.

Berdasarkan aturan tersebut Ciabatti selaku perwakilan Ducati yang memberikan penjelasan mengenai hasil tes di hari pertama ini. Untuk pengujian selanjutnya, kata Ciabatti, Lorenzo akan mendapatkan kesempatan untuk menjajal kuda besi Desmosedici GP17.

"Besok (hari ini) dia akan menggunakan motor Desmosedici GP17. Kami benar-benar ingin memberikan yang terbaik untuk Lorenzo," tambah Ciabatti.

Selama berada di garasi tim Ducati, Lorenzo terlihat asyik berbincang dengan Casey Stoner. Ia kemungkinan bakal mencuri ilmu dari Kuri-Kuri Boy mengingat mantan juara dunia dua kali itu adalah pembalap pengembang tim Ducati.

Ketika disinggung apakah keberadaan Stoner bisa membantu Lorenzo, Ciabatti mengatakan bahwa pengalaman Stoner dengan tim tentu bisa membantu juara dunia tiga kali MotoGP.

"Jorge dan Casey bisa menjadi kemitraan yang baik, tapi itu tidak mudah. Mereka saling mengenal dengan baik dan Stoner tahu motor saat ini jauh lebih baik dari tahun 2016. Sehingga dia bisa menjadi penasihat yang baik untuk Jorge," tutup Ciabatti.



(sbn)
dibaca 38.833x
loading gif
Top