alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Vinales Cetak Rekor, Rossi Malah Ngambek

Vinales Cetak Rekor, Rossi Malah Ngambek
Maverick Vinales sukses mencatatkan rekor baru di Sirkuit Ricardo Tormo selama mengikuti pengujian bersama tim Yamaha / Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Maverick Vinales sukses mencatatkan rekor baru di Sirkuit Ricardo Tormo selama mengikuti pengujian bersama tim Yamaha. Pemilik nomor 25 itu menutup pengujian hari pertama dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,930 detik pada Selasa (15/11) sore waktu setempat.

Vinales pun berhak menggeser Jorge Lorenzo dalam daftar catatan waktu tercepat di lintasan dengan panjang 4 km tersebut. Dia unggul 0.241 detik dari catatan waktu X-Fuera sewaktu mengklaim kemenangan di Valencia, akhir pekan kemarin.

Melihat capaian Vinales di pengujian hari pertama bisa menjadi pertanda bagus buat tim Garpu Tala mengingat pada musim depan, ia akan menggantikan peran Jorge Lorenzo sebagai mitra Valentino Rossi. Hasil positif juga diraih The Doctor di mana ia mampu menempel pembalap Spanyol tersebut dengan selisih 0.020 detik.

Meski demikian, Rossi tampak kurang menyukai spesifikasi mesin M1 2017. Menurutnya, tim masih belum mampu memperbaiki permasalahan terutama terhadap pengembangan kuda besi.

"Ini adalah hari yang positif, karena saya mampu berada di posisi kedua, dan waktu putaran tidak begitu buruk. Pertama saya menggunakan motor lama, setelah itu, kami menjajal mesin baru, dan itu terasa jauh lebih buruk. Padahal saya sangat berharap lebih, namun ternyata masih diluar ekspektasi karena tim masih belum mampu meningkatkan performa M1 2017. Yang jelas, saya belum merasakan perbedaaan," terang Rossi seperti dikutip MCN, Rabu (16/11/2016).



(sbn)
dibaca 83.321x
loading gif
Top