Siap Tampil di Kejuaraan Asia, Timnas Karate TC di Makassar

Rabu, 16 November 2016 - 17:17 WIB
Siap Tampil di Kejuaraan Asia, Timnas Karate TC di Makassar
Siap Tampil di Kejuaraan Asia, Timnas Karate TC di Makassar
A A A
MAKASSAR - Jelang tampil kejuaraan junior Asia Karate-Do Federation (AKF) Championship, tim nasional karate Indonesia menggelar pemusatan latihan di Makassar. Ajang itu sendiri akan digelar di Celebes Convention Center (CCC), mulai 25 hingga 27 November mendatang.

Pada pemusatan latihan yang diselenggarakan di Dojo Inkanas di PDAM, sebanyak 50 atlet dari berbagai daerah Indonesia. Nantinya karateka Indonesia akan bersaing dengan atlet dari 28 negara.

Bahkan, pada pemusatan ini ada sembilan karateka asal Sulsel yang ikut membela timnas di seluruh kelas. Mereka diharapkan bisa mempersembahkan hasil maksimal.

Menurut Wakil Ketua Forki Sulsel Musakkir pemusatan akan mulai gelar sejak Rabu (16/11/2016), hingga kejuaraan nanti. Sementara itu beberapa peserta asing mulai berdatangan.

"Kita menunggu dari Iran yang akan datang di gelombang pertama dengan 30 orang atlet pada 17 November mendatang," katanya.

Selain itu, Musakkir yang juga pengurus KONI Sulsel ini mengatakan, gelombang kedua akan datang ada 19 November mendatang. "Yang paling padat itu tanggal 20-21. Karena seluruh negara peserta sudah harus tiba di Makassar," ungkapnya.

Pengurus KONI Sulsel Nukrawi Nawir mengatakan pihaknya tentu mendukung agenda besar untuk karate ini. Apalagi Makassar sebagai tuan rumah. "Ini sangat bagus, bahkan bisa mengasah kemampuan atlet, karena Sulsel juga meloloskan sembilan atlet ke timnas," katanya.
===========
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0548 seconds (0.1#10.140)