alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Ini PR Bos Ducati Bikin Motor untuk Lorenzo

Ini PR Bos Ducati Bikin Motor untuk Lorenzo
Ducati tak perlu waktu lama mengetahui apa yang dibutuhkan pembalap barunya, Jorge Lorenzo, setelah mengikuti tes MotoGP di Valencia, 15-16 November kemarin. Foto/Crash.net
A+ A-
VALENCIA - Ducati tak perlu waktu lama mengetahui apa yang dibutuhkan pembalap barunya, Jorge Lorenzo, setelah mengikuti pengujian Valencia. General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengklaim sudah punya ide untuk merombak Desmosedici GP17 agar sesuai dengan gaya balapan rider Spanyol tersebut.

Lorenzo resmi menjalani debut bersama Ducati saat mendapat kesempatan emas menjajal Desmosedici GP17 di tes post-race Valencia, 15-16 November kemarin. Catatan waktunya cukup kompetitif yakni +0.122 detik di hari pertama, Selasa (15/11), lalu menurun +0.769 detik pada Rabu (16/11). Secara keseluruhan, catatan Lorenzo masih kalah dari Vinales yang keluar jadi pembalap tercepat dengan motor barunya, M1 Yamaha.

Gigi mengklaim, catatan waktu Lorenzo tidaklah terlalu penting. Menurutnya, ada beberapa poin yang Ia tahu pembalap barunya perlukan dalam proses adaptasi bersama Ducati.

"Bersama Jorge, saya cukup senang dengan impresinya di atas motor. Memulai sejak awal, kami menemukan beberapa poin bagus dan buruk ketimbang motor biasa (Desmosedici GP16)," ucapnya seperti dikutip Crash, Kamis (17/11/2016).

"Kemarin kami menjajal motor 2016. Tapi hari kedua kami membandingkan motor lama dan baru, lalu menguji beberapa material yang berbeda,"

"Jadi kami cukup senang dengan hasilnya. Catatan waktu akan segera membaik, tapi tentunya kami juga mengincar waktu terbaik dan untuk itu kami akan mencoba cara lain,"

"Itu karena kami tidak membuat pengaturan motor untuknya, tapi dengan banyak pemilihan materi, jadi saya cukup senang atas hal tersebut. Intinya, saya sudah temukan ide soal apa yang dia butuhkan. Saya harap bisa berikan sesuatu kepadanya saat tes selanjutnya," ungkapnya.

Lalu bagian mana yang mesti diperbaiki? Masalah klasik yakni kemampuan menikung dinilai Gigi jadi masalah utama motor Eropa tersebut.

"Kami harus meningkatkan kemampuan berbelok motor, seperti yang kita semua tahu, kami bekerja untuk masalah itu pada motor 2017. Lalu juga sentuhan pertama kopling, itu juga jadi hal yang cukup buruk. Kami mesti meningkatkannya," imbuhnya.

Setelah pengujian di Valencia, Lorenzo baru bisa kembali menunggangi Desmosedici GP17 pada pengujian Malaysia, Australia, dan Qatar. Ketiga pengujian pra-musim itu baru akan digelar pada 2017 mendatang. Untuk pengujian pribadi Ducati di Jerez akhir bulan ini, pembalap berusia 29 tahun tidak diizinkan ikut Yamaha lantaran masih terikat kontrak.

dibaca 43.629x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top