Ayahanda Tutup Usia, Nitya Absen di Hong Kong Terbuka

Kamis, 17 November 2016 - 17:16 WIB
Ayahanda Tutup Usia, Nitya Absen di Hong Kong Terbuka
Ayahanda Tutup Usia, Nitya Absen di Hong Kong Terbuka
A A A
FUZHOU - Nitya Krishinda Maheswari dipastikan absen di Hong Kong Terbuka 2016 yang berlangsung pekan depan. Nitya yang berpasangan dengan Greysia Polii di nomor ganda putri, terpakasa absen menyusul kabar meninggalnya sang ayah.

Ayah Nitya, Panus Korwa yang merupakan mantan pesepakbola di era 90an, tutup usia pada Rabu (16/11/2016) malam WIB. Mantan pemain Arema tersebut meninggal setelah menderita penyakit ginjal.

Saat mendapat kabar duka tersebut, Nitya tengah berada di Fuzhou, China guna mengikuti turnamen China Terbuka 2016. Nitya dan Greysia terpaksa mundur di babak kedua sebelum menghadapi Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria.

Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian mengatakan Nitya akan absen di Hong Kong Terbuka 2016 dengan pertimbangan kondisi psikologis. Meski begitu, unggulan kelima di China Terbuka tersebut tetap dipersiapkan mengikuti turnamen super series akhir tahun.

"Sudah dipastikan Nitya dan Greysia mundur dari turnamen China Open dan Hong Kong Open, karena secara psikologis tidak akan fokus. Namun Nitya dan Greysia akan tetap diprogramkan untuk ke final super series di Dubai akhir tahun ini," kata Ong, dikutip laman resmi PBSI.

"Saya pribadi dan keluarga besar tim ganda putri turut berduka cita atas kepergian ayahanda Nitya, semoga Nitya dan keluarga diberikan ketabahan, semoga ini yang terbaik untuk ayahnya Nitya," lanjutnya.

Panus Korwa, ayah dari Nitya Krishinda Maheswari, meninggal dunia di usia 58 tahun akibat penyakit gagal ginjal. Semasa hidupnya, Panus menjadi bagian Arema Malang di musim perdana Kompetisi Galatama VIII/1988.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4000 seconds (0.1#10.140)