alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Ramalan Marquez Soal Vinales Terbukti Benar

Ramalan Marquez Soal Vinales Terbukti Benar
Penampilan perdana Maverick Vinales bersama Yamaha dalam pengujian MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November kemarin. Foto/formulapassion
A+ A-
VALENCIA - Gemilangnya penampilan Maverick Vinales dalam debutnya bersama Yamaha di pengujian MotoGP Valencia membuat Marc Marquez angkat suara. Juara dunia MotoGP 2016 menilai hal itu sudah ia ramal sebelum tes berlangsung.

Vinales jadi pembalap tercepat dalam dua hari pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa dan Rabu, 15-16 November 2016. Catatan waktunya dengan M1 Yamaha mengungguli Marquez, Valentino Rossi, serta Jorge Lorenzo yang juga berkesempatan mengendarai motor Ducati.

Marquez yang sebenarnya juga tampil kompetitif dengan mesin big bang Honda RC213V, nyatanya tidak bisa mengalahkan catatan waktu Vinales. Untuk itu, pembalap Repsol Honda mengaku ramalannya soal penampilan pembalap baru Yamaha terbukti benar.

"Dia akan jadi rival untuk kejuaraan. Saya sudah katakan itu sebelum tes berlangsung," ucap Marquez seperti dikutip dari Marca.

"Dia punya talenta, Valentino serta Jorge juga sudah menunjukkan motor bekerja dengan baik. Jika dia (Vinales) bisa setengah detik lebih cepat, saya akan lebih khawatir. Saat ini, kami semua cukup berimbang," imbuhnya.

Tak cuma Marquez, Rossi juga turut memberikan pujian atas penampilan Vinales. Menurutnya, catatan waktu 1 menit 29 detik membuat pembalap belia Spanyol sudah memulai debutnya di Yamaha dengan hebat. (Baca Juga: Vinales Bersinar dengan Yamaha, Apa Kata Rossi?)



(bbk)
dibaca 56.442x
loading gif
Top